bad religion

40 Tahun Berkarier, Bad Religion Akhirnya Rilis Buku Biografi

  • By: NND
  • Rabu, 19 August 2020
  • 323 Views
  • 1 Likes
  • 0 Shares

Setelah 17 album, 250 lagu lebih, pergantian personil, dan kerusuhan punk rock lainnya, Bad Religion akhirnya hadir dengan buku biografi yang mengemas sejarah, perjalanan, juga kegilaan karier musik mereka. Sambutlah Do What You Want: The Story of Bad Religion, buku biografi yang ditulis oleh keutuhan bandnya, juga menggaet penulis Jim Ruland.

Buku ini mengunjungi kembali masa-masa formatif Bad Religion, dari remaja-remaja San Fernando Valley, hingga menjadi pahlawan punk rock yang tenar.

Saya rasa momen ketika hasrat punk rock dan tantangan menulis buku biografi hadir dalam diri saya ketika saya sadar masih sedikit orang yang tahu betul keutuhan kisah Bad Religion,” ungkap sang co-writer Ruland, dilansir dari Entertainment Weekly.

“Ada banyak momen ketika saya berpikir, ‘Bagaimana caranya band ini bisa terus bertahan?’”

 

Berbekal masukan dari vokalis Greg Graffin, gitaris Bertt Gurewitz, bassist Jay Bentley, serta jajaran bintang punk rock yang melegenda, Do What You Want memberikan kita 40 tahun karier sebuah band yang berjalan menyusuri sejarah dengan cara mereka sendiri.

Graffin, yang sekarang ini menghabiskan waktunya mengajar kelas di Universitas Cornell secara virtual, juga angkat bicara terkait perilisan buku biografinya ini. Ia menyatakan:

“Ide orisinal (menulis buku ini) hadir dari fakta bahwa sudah ada banyak sejarah punk yang tertulis dan film dokumenter punk. Mereka semua mengikuti satu narasi yang sama: Punk mulai dari Sex Pistols, lalu pindah ke New York. Di New York skenanya jadi besar. Lalu, pada tahun 1982, punk pun mati. Setelah itu di tahun 1992, Nirvana lahir. OK, ada jeda 10 tahun antara tahun 82 dan 92 yang sangat minim dibahas oleh semua itu. Itulah tahun-tahun di mana Bad Religions sangat aktif. Tahun formatif kita dimulai dari tahun 1980... tepat di tengah-tengah era tersebut.”

Tertarik untuk mengetahui Bad Religion lebih dalam lagi? Buku ini pasti bisa bikin kalian para fans berat legenda punk rock ini puas, deh!

0 COMMENTS