ROCK STAGE: 5 Aksi Panggung Paling Gila

  • By: OGP
  • Rabu, 12 October 2016
  • 6194 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Sorot lampu, musik yang garang, kostum mencolok, teriakan para fans. Ada banyak faktor yang bisa membuat aksi panggung para rocker jadi memorable. Tapi aksi teaterikal yang ekstrim bisa memperkuat persona yang sudah dibangun oleh sang musisi.

Kali ini SuperMusicID memilih lima aksi paling ‘gila’ dari para Rocker di panggung yang ikonis. Dijamin aksi mereka penuh darah, kobaran api, dan hewan mati!

 

Jimi Hendrix

Semua orang setuju, kalau gitaris bernama asli James Marshall "Jimi" Hendrx mampu menghipnotis para penonton setiap dia berdiri di panggung. Tapi aksi panggung yang paling diingat semua orang ada saat dirinya membakar gitar Stratoscaster kesayangannya di hadapan puluhan ribu penonton Monterey Pop Festival 1967. Saat membawakan track “Wild Thing” milik The Troggs, Hendrix menuangkan cairan minyak gitarnya yang kemudian ia bakar dengan pemantik api. Boom! Gitar yang terbakar kemudian ia banting hingga hancur bekeping-keping. 

 

Iggy Pop

Di antara semua musisi Rock, Pop bisa disandingkan bersama Lou Reed dan David Bowie. Memulai karirnya lewat band proto-punk The Stooges, dirinya tampil dengan puluhan aksi panggung gila. Seperti aksi teater Grand Guignol, Iggy menyayat tubuhnya hingga berdarah, melempar selai kacang, hingga rela dipukul anggota geng motor, semua dia lakukan untuk membuat para penonton terkesima. Terdengar gila ya!

 

Ozzy Osbourne

Gelar The Godfather of Metal yang Osbourne sandang semakin dikukuhkan dengan aksinya saat tampil di Veteran Memorial Auditorium, Des Moines, Iowa. Dirinya menggigit kelelawar hidup yang dilemparkan ke arah panggung oleh salah satu fansnya. Dikira mainan, ia langsung menggigit kepala kelelawar tersebut hingga putus, yang sebelumnya menggigit balik Osbourne.

 

Rammstein

Selalu tampil garang di panggung, band Industrial Rock asal Jerman Rammstein tak pernah bosan untuk bermain api. Lewat panasnya semburan api yang frontman Till Lindemann mainkan, pertunjukkan pyrotechnic sudah menjadi aksi wajib mereka. Tapi yang paling menyeramkan adalah saat Lindemann bernyanyi dengan api yang menyembur dari penutup mulutnya.

 

Ucok Harahap

Kalau mendengar nama Ucok Harahap, kita pasti akan mengaitkan dirinya dengan kolaborasi Duo Kribo di pertengahan era 70’an bersama vokalis tenar God Bless. Tapi sisi ‘liar’ Ucok tersembunyi saat dirinya masih merintis karir musik di AKA bersama rekannya Arthur Kaunang. Salah satu yang paling memorable adalah saat dirinya digantung terbalik di panggung. Dengan kaki terikat serta kepala di bawah, sang vokalis berambut kribo ini kemudian membiarkan dirinya dicambuk oleh algojo, ditusuk dengan pedang dan kemudian dimasukkan ke dalam peti mati. Terlepas dari pro-kontra adat ketimuran Indonesia masa itu, kenekatan di atas panggung bisa jadi pembeda antara Rocker biasa dengan Rocker legenda.

 

Ini hanya sebagian aksi panggung Rocker yang mungkin bisa membuat kita terkesima oleh aksi gilanya. Kalau kamu sendiri, adakah aksi gila Rocker yang memorable versi kamu?

 
 
 
 
 
 
0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
169 views
superbuzz
165 views
superbuzz
1935 views
superbuzz
564 views
superbuzz
657 views