best duo in music

5 Duo Terkeren di Kancah Musik Dunia

  • By: NND
  • Selasa, 7 July 2020
  • 388 Views
  • 1 Likes
  • 2 Shares

Tidak bisa dipungkiri, dalam sejarah musik secara umum, format duo berhasil melahirkan beberapa aksi ikonis yang hadir dengan karya-karya luar biasa. Pada umumnya, duo dalam musik hampir selalu menampilkan chemistry yang pakem (baik dalam sektor penulisan lagu, vokal, memainkan instrumen, rap game serta flow-nya, dsb). Sinergitas itulah yang biasanya menjadi sorotan dan selling point sebuah aksi duo.

Dalam kesempatan ini, SUPERMUSIC akan menyajikan beberapa aksi duo favorit kita, dari zaman ke zaman. Penasaran? Cek lengkapnya, di bawah ini:

***

1. The White Stripes

To kick things off, kita punya The White Stripes--duo rock Amerika yang diisi oleh Jack dan Meg White. Siapa yang tidak kenal mereka? Musiknya sedap dan gurih: rock berbalut blues kotor, dengan distorsi meleleh yang tidak malu-malu dihidangkan langsung di depan muka (dan telinga). Jangan juga lupakan pesona mereka yang penuh karakter. What’s not to love?

2. Simon & Garfunkel

Lanjut, adalah duo Paul Simon dan Art Garfunkel. Keduanya merupakan household name bagi folk rock era 60-an, dan melalui lagu-lagu syahdu macam “The Sound of Silence” dan “Bridge Over Troubled Water” dan lain sebagainya, duo ini mencetak nama mereka menjadi legenda dengan aksi vokal menawan yang terjamin mampu bikin bulu kuduk merinding.

3. Outkast

Andre ‘3000’ Benjamin dan Antwan ‘Big Boi’ Patton adalah Outkast, duo nyentrik jagad hip-hop yang terkenal di era 2000-an awal. Meski sudah resmi bubar, Outkast berhasil membuka jalan bagi musik hip-hop baru yang melantang dari south side, Atlanta. Paduan rima-nyanyian Andre yang unik dengan renyahnya flow solid dari Big Boi mampu menjadi candu bagi banyak hip-hop head pada eranya, bahkan hingga sekarang.

4. Daft Punk

Daftar duo terbaik musik kiwari belum lengkap tanpa dua pria bertopeng asal Paris, Perancis ini. Mengusung musik elektronika ala french house, mereka berhasil menembus arus utama semenjak awal merintis karir dari pergerakan musik dansa underground lokal dengan memadukan banyak unsur musik lainnya. Guy-Manuel de Homem-Christo dan Thomas Bangalter memulai Daft Punk di tahun 1993, dan hingga sekarang, mereka menjadi salah satu aksi paling menarik dalam kancah elektronika.

5. Beach House

Last but not least, kita punya Beach House. Beroperasi sebagai sebuah duo pop asal Amerika, Beach House memadukan dream pop, indie rock, psikadelia dan lain sebagainya dalam meramu musik yang kerap hinggap dalam playlist-playlist pecinta musik indie kontemporer. Adalah Victoria Legrand dan Alex Scally yang mengisi formasinya semenjak tahun 2004, mampu tampil menawang dalam setiap album mereka.

***

Itu dia 5 duo pilihan SUPERMUSIC. Tentu, masih banyak duo lain yang tidak kalah keren, yang tidak disertakan dalam daftar ini. Kalo menurut Superfriends sendiri bagaimana? Adakah dari lima nama ini yang jadi duo andalan kalian? Coba sebutkan juga duo lain favorit kalian, di kolom komentar di bawah ini!

0 COMMENTS