berharap tak berpisah

5 Fakta 'Berharap Tak Berpisah' yang Perlu Lo Tahu!

  • By: NND
  • Rabu, 13 November 2019
  • 788 Views
  • 10 Likes
  • 6 Shares

Angkat gelas, pasang story Instagram, dan nyanyikan bait chorus-nya! Siapa tidak kenal lagu yang satu ini, Superfriends? Kali ini, Supermusic akan membahas lima fakta penting tentang “Berharap Tak Berpisah” yang dinyanyikan pertama kali oleh diva pop kebanggaan kita semua, Reza Artamevia!

Next time, jangan cuman hapal lirik lagunya doang, ya! Ceritanya di baliknya juga harus pakem! Yuk langsung baca fakta-fakta seru dari trek langganan karaoke zaman sekarang, di bawah ini:

1. Hidup Kembali

Sumber foto

Tahun 2019 ini, “Berharap Tak Berpisah” kembali viral karena tren karaoke nostalgia yang dalam beberapa tahun terakhir tumbuh dan matang di tahun 2019 ini. Puncaknya, lahirlah #izinkanakuchallenge sebagai meme internet, yang juga memaknai tren party di kota besar seperti Jakarta. Pernah ikutan, enggak?

2. Bye, Ahmad Dhani!

Lagu pop-R&B ini merupakan single dari Keyakinan, album ketiga Reza dan yang pertama untuk diproduserinya seorang diri. Album ini tidak melibatkan peran Ahmad Dhani yang sudah mengisi bangku produser di dua album Reza sebelumnya.  Ia juga menggaet banyak musisi untuk membantunya. Nah, salah satunya Denny Chasmala. Next!

3. Ditulis Denny Chasmala

Denny adalah penulis dari lagu hits kebanggaan sejuta umat ini. Ia menuliskan lagu ini untuk Reza di tahun 2002 yang masuk ke dalam abum Keyakinan. Meski lagunya kembali terkenal dan banyak dimainkan oleh orang banyak, Denny smengaku sudah mengikhlaskan lagu tersebut untuk dimainkan siapa saja dan di mana saja. Ia tentunya masih berharap dibayar royalti jika ada yang memakai untuk kepentingan komersil. Be fair, ya!

Denny Chasmala (Sumber foto)

4. Rendisi Ulang?

Single ini sempat di-cover oleh eks-vokalis Ecoutez!, Delia Septiani sebagai single pertamanya. Lagu ini ia kemas dengan pendekatan pop dance dan resmi meluncur di tahun 2013. Shanty juga sempat merendisi ulang dengan pendekatan yang lebih disko. Ia merilisnya pada tahun 2016. Versi terbaru hadir dari anak Reza, Aaliyah Massaid yang ikutan membawakan style-nya di tahun 2019 ini. Jadi, mana yang jadi favorit kalian? Atau masih yang orisinal?

5. Old, but Gold!

Terlepas dari hidup kembalinya karena tren, karena meme, atau karena apapun itu, “Berharap Tak Berpisah” dasarnya memang trek pop-R&B berkualitas. Lagu ini menampilkan kekuatan puncak seorang Reza di karirnya sebagai seorang musisi! Jadi, mau kemarin, sekarang, besok, atau 20 tahun lagi, lagu ini memang selalu enak, kok!

Nah itu dia lima fakta menarik tentang “Berharap Tak Berpisah”-nya Mba Reza! Sebagai salah satu lagu yang hampir pasti dibawakan kala set-set karaoke menggelegar, pastinya ini juga menjadi bukti kalau musik pop lokal memang sudah diisi oleh karya-karya berkualitas, dari dulu sampai sekarang!

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
127 views
superbuzz
297 views
supernoize
546 views
superbuzz
273 views
superbuzz
245 views