5 Fakta Konser Bon Jovi di Indonesia 20 Tahun yang Lalu

  • By: LS
  • Kamis, 10 September 2015
  • 4502 Views
  • 1 Likes
  • 1 Shares

Tepat dua puluh tahun yang lalu, Bon Jovi menggelar konser pertamanya di Indonesia. Kini mereka kembali dan sudah dipastikan akan membuat ramai Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pada Jumat (11/9). Mereka sukses menghibur puluhan ribu penonton di eks-Sirkuit Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta saat itu. Dalam konser bertajuk Crossroads to the East ini, ada beberapa fakta yang menarik disimak sebelum menyaksikan kembali band asal New Jersey ini.

Formasi tanpa Alec John Such

Bon Jovi tampil dengan formasi vokalis dan gitaris Jon Bon Jovi, gitaris lead Richie Sambora, keyboardist David Bryan dan drummer Tico Torres. Alec John Such yang berhenti dari Bon jovi pada tahun 1994 digantikan oleh Hugh McDonald yang hingga kini menjadi pemain additional mereka.

Tiket festival seharga Rp45.000,-

Saat itu, tiket festival konser Bon Jovi dijual dengan harga Rp45.000,-. Jelas, harga itu nilainya berbeda dengan nilai mata uang rupiah saat ini.

 

 

Membawakan nomor-nomor hits

Dalam konser tersebut, mereka memanjakan penonton dengan membawakan nomor-nomor andalan. Sebut saja “You Give Love a Bad Name”, “Lay Your Hands on Me”, “Always”, sampai “Never Say Goodbye”.

Sempat disiarkan oleh stasiun televisi nasional

Konser Bon Jovi yang digelar pada tahun 1995 ini disiarkan oleh stasiun televisi nasional setelahnya. Seorang pemilik akun Youtube baru-baru ini mengunggah video rekaman siaran tersebut.

Peraturan konser yang ketat

Seorang fans mengatakan peraturan konser Bon Jovi 1995 silam tergolong ketat dalam wawancara di situs beritagar.id. Mereka tidak diperbolehkan membawa kamera atau benda tajam, bahkan tas sekalipun tidak boleh dibawa masuk. Peraturan tidak diperbolehkan membawa kamera ini berlaku karena hak siar konser tersebut telah dibeli oleh stasiun televisi nasional.

Foto: lifestyleasia.com, i.ytimg.com

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
37 views
supershow
336 views
supershow
167 views
superbuzz
143 views