5 Film Tentang Musik Wajib Tonton di 2018

  • By: OGP
  • Selasa, 23 January 2018
  • 3980 Views
  • 6 Likes
  • 6 Shares

Tahun telah berganti. Memasuki tahun 2018 ini, jagat showbiz kembali digempur oleh serentetan film-film berkualitas. Di antara jajaran karya sinema yang diantisipasi, terdapat deretan film-film bertemakan musik yang bakal menghiasi layar kaca. Utamanya, karya-karya sinematik ini merupakan film biopik dari kalangan pesohor rock, atau kisah-kisah mereka yang diangkat ke dalam sebuah rockumentary.  

Kendati demikian, sebagian film bertemakan musik ini masih ada yang berada dalam proses syuting, tetapi tak menutup kemungkinan juga bahwa ‘film musik’ ini bakal masuk ke dalam entri film-film paling diantisipasi di tahun 2018. Tak sekadar rilisan fisik di ranah musik, film bertema musik juga merupakan salah satu upaya ekspansi lanskap rock.

Berikut lima film bertemakan musik yang wajib ditonton di tahun 2018: 

1. Bohemian Rhapsody

Bohemian Rhapsody adalah salah satu film bertemakan musik yang paling diantisipasi di tahun 2018. Bagi penggemar setia Queen, tentu tak sabar menanti film ini dirilis. Film biopik ini bakal mengisahkan lika-liku kehidupan sang mega bintang Freddie Mercury. Bohemian Rhapsody dijadwalkan rilis serentak pada 25 Desember 2018, tepat di hari perayaan natal. Rami Malek dipercaya untuk memerankan sosok ikonis seperti Freddie Mercury. Proyek film ini sendiri sudah berjalan sejak 2010.

2. Bad Reputation

Di jagat rock dunia, tentu tak ada yang meragukan kapasitas seorang lady rocker bernama Joan Jett. Bersama The Runaways, namanya meroket di pertengahan dekade 70-an. Kini, tak lama lagi film rockumentary bertajuk Bad Reputation bakal segera tayang di tahun 2018 ini. Sesuai dengan judulnya, rockumentary ini diambil dari judul hit yang sukses melambungkan nama Joan Jett. Film ini disutradarai oleh Kevin Kerslake dan akan tayang perdana di salah satu ajang festival film bergengsi, Sundance Film Festival 2018.

3. Hansa Studios: By The Wall 1976-90

Film rockumentary ini mengisahkan perjalanan studio rekaman Hansa di Berlin, Jerman. Bukan sembarang studio, sederet musisi rock legendaris seperti David Bowie, Iggy Pop, Nick Cave and the Bad Seeds, U2 sampai Depeche Mode pun sempat melakukan sesi rekaman di studio ikonis ini. Hansa Studios: By The Wall 1976-90 rilis pada 10 Januari 2018, digarap oleh sutradara Mike Christie. Di dalam studio ini, David Bowie berhasil melahirkan dua album ikonisnya, yakni Low (1977) dan Heroes (1977), sementara itu Iggy Pop menelurkan debut solonya, The Idiot (1977) dan Lust for Life (1977).

4. David Bowie: The Last Five Years

Meski telah tiada, pengaruh David Bowie di ranah budaya pop terbilang superior. Kini, kisah-kisah menjelang masa akhir karier Bowie itu diangkat ke dalam rockumentary bertajuk David Bowie: The Last Five Years. Film dokumenter ini ditayangkan perdana bertepatan dengan ulang tahun ke-71 Bowie, pada 8 Januari kemarin. David Bowie: The Last Five Years menampilkan jejak terakhir Bowie berkarya, ketika ia menggarap album final berjudul Blackstar (2016), termasuk juga saat ia tengah berjuang melawan kanker yang telah menggerogotinya.

5. The Rise of L.A.Thrash Metal

Bagi penggemar garis keras kancah permetalan dunia, rockumentary bertajuk The Rise of L.A Thrash Metal tentu jadi suguhan film yang tak boleh ditinggalkan. Film dokumenter ini mengangkat kisah tentang zona kawasan pantai barat Amerika Serikat, terutama San Francisco (Bay Area) dan Los Angeles sebagai salah satu titik vital perkembangan thrash metal di era 80-an. The Rise of L.A.Thrash Metal dibesut oleh Bob Nalbandian selaku sutradara, dan dinarasikan oleh David Ellefson, pembetot senar bass Megadeth. Dokumener ini akan rilis di penghujung 2018.

1 COMMENTS
  • Ryantambunan666

    \m/

Info Terkait

superbuzz
73 views
superbuzz
89 views
superbuzz
136 views
superbuzz
77 views