5 Lagu Bahasa Inggris yang Mudah untuk Dihafalkan

5 Lagu Bahasa Inggris yang Mudah untuk Dihafalkan

  • By:
  • Rabu, 26 May 2021
  • 184 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Lagu bahasa Inggris menjadi jenis lagu yang populer di Indonesia, terlebih karena bahasa Inggris adalah bahasa asing yang dijadikan bahasa internasional oleh beberapa negara, termasuk Indonesia. Selaras dengan itu, kemampuan berbahasa Inggris menjadi berguna ketika ingin menyenandungkan lagu bahasa Inggris.

Musik, artinya dengan lagu bahasa Inggris pun bisa menjadi sarana kalian yang ingin belajar bahasa Inggris. Dengan mendengarkan lagu bahasa Inggris, maka kalian secara tidak langsung akan menambah kosa kata bahasa Inggris.

Dalam lirik lagu bahasa Inggris biasanya terdapat beberapa contoh kalimat yang menggunakan Tenses, ataupun bentuk lain yang bisa kalian ketahui. Biasanya lagu bahasa Inggris yang mudah dihafal ini memiliki pronunciation (pengucapan) yang lebih mudah.

Selain itu, lirik lagu bahasa Inggris yang mudah dihafal pun cenderung memiliki diksi yang tidak rumit dan berulang, juga tak banyak menggunakan kata-kata informal (gaul) atau slang. Perkembangan teknologi juga semakin memudahkan kita untuk menghafal lagu bahasa Inggris dengan hadirnya video lirik yang bisa disaksikan atau dilihat di berbagai platform.

Nah, kali ini Supermusic sudah mengkurasi beberapa lagu bahasa Inggris yang mudah dihafalkan.

Jason Mraz: I'm Your

Solois pria asal Virginia, Amerika Serikat, ini dikenal punya karya-karya musik yang easy listening. Salah satu karya dari album keduanya, I'm Your, merupakan lagu bahasa Inggris yang termasuk mudah dihafalkan. Jason membawakan lagu bahasa Inggris ini dengan nada yang catchy dan lirik yang sederhana sehingga membuatnya mudah dibawakan dan dihafalkan.

Lagu bahasa Inggris ini sendiri menjadi salah satu karya tersukses Jason dengan berada di Billboard Hot 100 selama 76 minggu. I'm Yours juga tercatat sudah diunduh lebih dari 12,2 juta kali di seluruh dunia.

Avril Lavigne: Complicated

Lagu ini merupakan single utama dari album debut rilisan 2002 sosok yang sering dijuluki sebagai "ratu emo" ini. Lagu bahasa Inggris ini menjadi salah satu rilis paling sukses di tahun 2002 dengan penjualan lebih dari 3 juta kopi di seluruh dunia. Lagu bahasa Inggris ini berbicara tentang menjadi diri sendiri, tidak rumit dan jujur ​​pada diri sendiri.

Ed Sheeran: Photograph

Dikenal sebagai musisi yang jago menulis lirik lagu dan membuat musik, karya-karya dari Ed Sheeran selalu punya lirik yang indah dan mudah untuk diikuti. Pemilihan kata Ed Sheeran dalam lagu bahasa Inggris miliknya terkesan sederhana namun punya makna mendalam sehingga mudah untuk dihafalkan. Salah satunya lagu Photograph yang mengisahkan soal hubungan jarak jauh.

Baca juga: 7 Lagu Bahasa Inggris yang Mudah Dinyanyikan Bersama

Lirik-lirik lagu bahasa Inggris ini ditulis Ed Sheeran dengan gaya narrative (bercerita) sehingga sangat cocok menggunakan lagu bahasa Inggris ini untuk belajar dengan menghafalnya.

Green Day: Wake Me Up When September Ends

Lagu bahasa Inggris yang dirilis oleh Green Day pada 2005 ini memiliki lirik yang berulang sehingga terdengar catchy dan mudah dihafal. Billie Joe Armstrong juga membawakan lagu itu dengan intonasi dan pelafalan yang mudah dipahami sehingga memudahkan pendengarnya untuk mengingat lagu bahasa Inggris ini.

Adapun, Wake Me Up When September Ends masuk ke dalam nomor di album ketujuh Green Day, American Idiot. Lagu bahasa Inggris ini menjadi hit dengan menempati posisi keenam di Billboard Hot 11 dan meraih sertifikat platinum dari RIAA.

Coldplay: Fix You

Berkarier sejak dua dekade lalu, lagu-lagu dari Coldplay masih terus dinikmati oleh berbagai kalangan dan lintas generasi. Musik-musik yang mereka bawakan memiliki cerita yang beragam yang dituangkan ke dalam kata sederhana di lirik lagu bahasa Inggris mereka. Salah satunya adalah lagu Fix You yang masuk ke dalam album ketiga mereka pada 2005, X&Y.

Pemilihan kata yang sederhana namun punya makna mendalam membuat Fix You menjadi salah satu lagu bahasa Inggris dari Coldplay yang mudah dihafalkan. Lirik berulang yang dibawakan Chris Martin juga membikin pendengar lebih mudah mengingat lagu bahasa Inggris ini.

 

Image source: Shutterstock

0 COMMENTS