5 lagu elektronik weekend

5 Lagu Elektronik Lokal Buat Ngiringin Weekend Lo!

  • By: NND
  • Jumat, 6 December 2019
  • 673 Views
  • 13 Likes
  • 4083 Shares

Tidak bisa dibantah, akhir pekan memang waktu yang paling pas untuk bersenang-senang; entah pergi keluar dan hang out bareng kawan, atau sekedar bermalas-malasan di rumah. Lagipula, setelah melewati rutinitas weekdays yang kerap bikin penat, weekend harus digunakan secara tepat, jangan sampai terbuang sia-sia. Lepas dari apapun itu, keterlibatan musik tentu akan membuat semuanya menjadi lebih baik.

Nah, kali ini SUPERMUSIC sudah menyiapkan lima lagu elektronik yang cocok untuk nemenin weekend lo—bareng kawan, ataupun sendiri. Penasaran? Yuk, langsung dengarkan di bawah ini:

***

1. “Allodoxaphobia” – MVRCK

Trek rancangan MVRCK ini dirasa cocok untuk membuka weekend kalian, ia hadir dengan komposisi yang cukup menyeret, pas untuk kalian yang bangun telat—tapi tidak masalah, inikan weekend!

Diambil dari rilisan anyarnya, Further Agenda (2019), yang menjadi kolase trek-trek hip-hop dan elektronik dalam bungkusan eksperimental; “Allodoxaphobia” hadir dengan corak warna yang cukup berbeda dari lainnya yang bernuansa cukup “gelap”. Ada sejumlah transisi di dalamnya; di buka dengan sound ala dub, meluncur ke lo-fi hip-hop yang mendominasi nuansa trek ini secara garis besar, namun sempat juga terjun menjadi trek intens yang bisa menampar pendengar agar sedikit “sadar”.

2. “Light Waves Invasion” – Digital Ivy

Digital Ivy adalah salah satu moniker John Van Der Mijl yang sesungguhnya hadir lebih dulu ketimbang nama aslinya itu (dalam kancah musik elektronik). Moniker ini dikenakan olehnya untuk menggubah trek-trek drum and bass, jungle, grime, dan lain sebagainya; Light Waves Invasion EP adalah salah satu rilisannya, dan “Light Waves Invasion” menjadi trek pembuka yang hangat!

Dengarkan kala hari sudah semakin gelap—saat hendak bergegas pergi, sedang di jalan, atau sehabis mandi dan siap selonjoran di rumah lagi.

3. “Cibadak Groove”- Madflo

Bagi kalian yang malam Sabtu/Mingguan keluar, dengarkan “Cibadak Groove” waktu pre-drink bersama kawan. Buat kalian yang stay di rumah, panggil teman untuk mampir agar suasana lebih ringan. Di manapun kalian berada, lagu ini patut didengarkan untuk memanaskan suasana!

Bassline kental, kocokan gitar yang genit, perkusi yang steady—resepnya sudah pas untuk waktu-waktu menyenangkan. Tiba di ujung trek, hadir suara-sara sintetis yang bak gerbang menuju malam minggu yang lebih intens. Trek gubahan Madflo asal Bandung ini berkisah tentang keseharian di Cibadak yang serba eksotis; siapa tahu malam minggu kalian juga jadi eksotis?       

4. “EDIT 012” – Komodo

Selanjutnya, sebuah edit yang digarap oleh Komodo (Gerhan) untuk rilisan serial Dekadenz Records, Themes For Divided Tribes yang ke-3. Trek ini memadu terpaan gelombang sonik dan permainan beat yang cukup berat dan agresif dengan detail-detail manis sehingga tetap membuatnya terkesan segar meskipun bernuansa gelap.

Ini puncaknya, apapun yang kalian lakukan, lakukan dengan tanggung jawab lebih. Buat yang di rumah saja—pelankan sedikit volume-nya, jangan sampai tetangga terbangun. Selebihnya, selamat bersenang-senang.5. “Your Love? (Acid Rain)” – Darkbark ft. Doctoryez

Darkbark adalah DJ dan record  shop owner (Panorasuna) asal Jakarta, Doctoryez adalah DJ yang berdomisili di Bali. Keduanya sempat menggarap trek bersama yang rilis ke publik melalui Soundcloud. Trek itu adalah “Your Love? (Acid Rain)”—trek acid house yang stabil dan terkesan “injak rem”.

Sebagai mana mereka dulu kerap mengisi jadwal-jadwal after hours di "klab legendaris" Jakarta, lagu ini pun cocok dinikmati untuk kalian yang bertahan hingga dini hari. Di jalan pulang, atau hendak tarik selimut dan tidur lagi, apapun yang kalian lakukan, semoga akhir pekan kalian worth it!

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
51 views
superbuzz
195 views
superbuzz
219 views
superbuzz
235 views