Snow Patrol

5 Lagu Snow Patrol yang Wajib Didengar Versi Akustik di Hodgepodge Superfest 2019

  • By: NND
  • Senin, 15 April 2019
  • 228 Views
  • 1 Likes
  • 0 Shares

Selain Phony Ppls, The Japanese House dan Prophets Of Rage, barisan musisi-musisi internasional yang memeriahkan keseruan Hodgepodge Superfest 2019, ada juga band bermusik sendu andalan dari Irlandia Utara, Snow Patrol.

Band alternative yang digawangi oleh Gary Lightbody (vokal), Nathan Connoly (gitar), Paul Wilson (bass), dan Jonny Quinn (drums) serta Johnny McDaid (piano, gitar) sudah berdiri semenjak tahun 1994 dan sukses merilis lagu-lagu yang tentunya selalu menjadi pilihan pertama saat dihadapkan dengan situasi hati yang sedang sendu, atau romantis.

Nantinya, kalian bisa saksikan penampilan mereka di Allianz Eco Park pada penghujung Agustus 2019 karena mereka akan menghadirkan sentuhan halus melalui lagu-lagu andalan mereka. Agar suasana lebih intim dan dekat, Snow Patrol akan menyajikan lelaguan mereka menggunakan format akustik. Bersiaplah menikmati petikan gitar tipis yang menyayat hati kalian.

SUPERMUSIC telah meruntutkan sejumlah trek yang nantinya harus kalian nantikan, jangan lupa ajak orang-orang terdekat agar nanti bisa semakin intim, ya!              

1. “Signal Fire”

Mungkin lagu ini pernah terngiang di telinga kalian ketika sedang di bioskop, atau dirumah ketika nonton film. Ya, masuk akal saja karena ini memang lagu Snow Patrol yang sempat terkenal karena turut diangkat menjadi soundtrack dari film Spiderman 3 (2007). Masih ingat? Lagu ini menggambarkan betul situasi romansa antara sang pahlawan laba-laba dengan love interest-nya, Mary Jane.

Lagu yang bertempo sedikit lebih cepat ketimbang lagu-lagu lainnya ini harus kalian tangkap getar frekuensinya. Pasalnya, lagu ini cukup nikmat disenandungkan bersama-sama. Lirik yang romantis menjadi asupan yang pas untuk semakin dekat dengan gebetan kalian—makanya jangan datang sendirian, nanti jadi sedih melihat yang lain pada gandengan!

2. “Open Your Eyes”

Nah, lagu yang satu ini pasti akan cocok banget dibawakan secara akustik. Coba dengarkan lagunya saja, dari awal trek ini memang sudah mengandalkan permainan gitar yang perannya krusial dalam build-up yang perlahan-lahan memuncak hingga megah.

Seiring berjalannya trek berdurasi lima menit 41 detik ini, kalian bisa rasakan petikan gitar yang semakin keras hingga ke ujung. Jadi, bisa dipastikan trek ini masuk kedalam kantong lagu-lagu yang mereka bawakan nanti.

Chorus yang catchy juga tentunya akan membuat semua penonton nyanyi bareng. Jangan sampai kalian kelewatan momen-momen puncak dari lagunya nanti—yakinlah bahwa lagu ini bisa hadirkan suasana istimewa nantinya. Liriknya juga masih dalam barisan lagu yang romantis dan tidak galau, kok.

3. “Don’t Give In”

Single ini sempat mereka rilis untuk album teranyar yang resmi rilis di tahun 2018. Lagu ini tidak mungkin mereka lewatkan begitu saja. Tempo yang sedikit ngebut untuk hitungan Snow Patrol ini kemungkinan besar ditempatkan pada nomor-nomor awal dalam set akustik mereka nanti. Apakah kalian sudah sempat mendengarkan materi-materi terbaru mereka itu? Jika memang belum, coba kalian kunjungi album terbaru mereka, Wilderness.

Album Wilderness sendiri merupakan sebuah album yang cukup personal dengan konten lirik yang cukup dalam, tak jarang mereka mengunjungi bahasan hidup dan mati. Lirik album ini betul-betul memperlihatkan kedewasaan mereka setelah bertahun-tahun bermusik. Khusus “Don’t Give In”, liriknya cukup memberi semangat—serupa dengan temponya.

4. “Just Say Yes”

Nah, buat kalian yang dateng bareng gebetan dan proses PDKT-nya udah berjalan mulus, lagu ini cocok buat kalian untuk melangkah ke jenjang hubungan berikutnya. Lagu yang liriknya berkisahkan tentang situasi “nembak” ini cocok banget dijadiin momen krusial untuk mengutarakan cinta.

Setelah menguntit set akustik Snow Patrol, lagu ini biasanya akan dibawakan di ujung penampilan mereka. Jadi, bersabarlah menunggu lagu ini, dan jangan kalian khawatir, “Just Say Yes” masih kental dengan karakter Snow Patrol di era keemasan mereka.

Tentunya, bagi kalian para fans hardcore dari band ini, kalian pasti sudah tahu bagaimana jadinya kalau lagu ini dibawakan nantinya. Lagu yang menjadi salah satu lagu andalan mereka ini pasti akan dibawakan dan akan menyihir Allianz Eco Park!

5. “Chasing Cars”

Tampaknya lagu yang satu ini sudah tidak perlu lagi diperkenalkan. Bagi kalian yang tidak begitu mendengarkan Snow Patrol pun tentunya pernah mendengar lagu ini. Sembari bernostalgia dengan alunan sendu yang dikemas kedalam lagu berdurasi trek ini empat menit 27 detik ini, kalian juga akan disuguhkan chorus yang tidak mungkin memancing semua penonton untuk ikut bernyanyi.

Sebagai single kedua dari album ke-4 mereka, “Chasing Cars” merupakan sebuah lagu bernuansa sendu yang digiring naik perlahan-lahan. Lagu andalan mereka ini juga menjadi semakin terkenal semenjak diangkat menjadi soundtrack dari episode terahkir season keduanya serial TV drama Amerika Serikat, Grey’s Anatomy.

Inilah lima lagu yang harus kalian nantikan dalam set acoustic Snow Patrol dalam Hodgepodge Superfest 2019 besok. Ayo, segera amankan tiketnya melalui Hodgepodgefest.com atau hadiri Superfest Road To Hodgepodge 2019 di kota-kota terdekat. Ingat, ada promo untuk member SUPERMUSIC dalam pembelian tiket yang sudah dibuka di Superfest.supermusic.id. Jangan sampai kehabisan, ya!

0 COMMENTS

Info Terkait