5 Lagu yang Enak Dinyanyikan dengan Gitar Agar Suasana Lebih Seru

5 Lagu yang Enak Dinyanyikan dengan Gitar Agar Suasana Lebih Seru

  • By:
  • Rabu, 5 May 2021
  • 169 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Gitar memang dikenal sebagai salah satu alat musik yang cukup diminati oleh banyak orang saat mulai mengenal dan belajar memainkan instrumen. Tujuan utama belajar instrumen kerap kali didasari dari keinginan untuk bersenang-senang bersama teman dan orang terdekat lainnya. Oleh karena itu, dalam tahap melancarkan permainan gitar, dibutuhkan khasanah lagu yang enak dinyanyikan dengan gitar. Kehadiran lagu yang enak dinyanyikan dengan gitar ini tidak cuma bisa membuat permainan kalian jadi semakin lancar, tapi juga menghadirkan keseruan bersama orang-orang terdekat, Superfriends. 

Selain itu, belajar alat musik dengan apapun, termasuk menggunakan lagu yang enak dinyanyikan dengan gitar ternyata juga memberikan manfaat yang baik dalam meningkatkan konsentrasi. Bagaimana tidak? Kalian harus memerhatikan nada dan chord dari pilihan lagu yang enak dinyanyikan dengan gitar yang kalian coba untuk mainkan. Pertama-tama tentu akan sulit dilakukan. Namun, jika dilakukan dengan tekun, belajar alat musik menggunakan lagu yang enak dinyanyikan dengan gitar akan mudah dikuasai dalam waktu singkat, Superfriends. Buat kalian yang penasaran, berikut adalah rekomendasi apa saja dari lagu yang enak dinyanyikan dengan gitar.

  1. All I Want - Kodaline

    Rilis di tahun 2013, lagu All I Want dari Kodaline seakan langsung berhasil memikat banyak penikmat musik pop Indonesia. Cerita yang relevan dan chord yang mudah dipelajari membuat lagu satu ini jadi lagu yang enak dinyanyikan dengan gitar. Tidak hanya dari aspek chord gitar yang mudah untuk diikuti, irama dan intonasi vokal yang dibutuhkan juga tidak membutuhkan teknik yang terlalu kompleks. Maka, lagu yang enak dinyanyikan dengan gitar ini cocok untuk dimainkan kapan saja. Baik itu sedang bersantai di rumah atau sedang berada di tongkrongan teman sebaya. Sebagai info, lagu yang enak dinyanyikan dengan gitar ini berasal dari album perdana Kodaline berjudul In A Perfect World dan rilis di tahun yang sama dengan All I Want.

  2. The Only Exception - Paramore

    The Only Exception merupakan sebuah napas baru dari Paramore saat pertama kali dirilis pada tahun 2010 silam sebagai single ketiga untuk album Brand New Eyes yang rilis di tahun 2009. Pasalnya, The Only Exception merupakan salah satu lagu akustik Paramore yang cukup terkenal di tengah gempuran karya-karya upbeat dari Hayley Williams cs ini. Lagu ini dianggap sebagai sebuah hal baru dan berbeda datang dari Paramore. Meskipun begitu, lagu yang enak dinyanyikan dengan gitar ini juga berhasil menjadi salah satu single dengan tingkat popularitas dan penjualan tertinggi untuk album Brand New Eyes. Dengan progresi chord yang simple, lagu dari Paramore ini juga cukup jadi lagu yang enak dinyanyikan dengan gitar di berbagai kesempatan. Dengan karakteristik Paramore yang kuat, tampaknya lagu yang enak dinyanyikan dengan gitar ini bisa terdengar cocok dimainkan oleh siapapun. Baik laki-laki maupun perempuan pasti akan terasa magisnya. 

  3. Pumped Up Kicks - Foster The People

    Tidak hanya datang dari genre pop, di tahun 2010-an lagu yang berasal dari genre alternative rock pun mulai menghadirkan formula easy listening. Contohnya datang dari Foster The People melalui lagunya yang rilis di tahun 2010, Pumped Up Kicks. Dengan irama yang konstan membuat lagu ini cukup mudah dibawakan apalagi untuk jadi lagi yang enak dinyanyikan dengan gitar. Pemilihan nada yang catchy ini ternyata didapatkan oleh Mark Foster sang frontman yang kala itu sedang menulis lagu untuk jingle iklan. Formula tersebut ditambahkan sebagai sebuah harapan dari Foster The People agar lagu yang enak dinyanyikan dengan gitar ini mampu menjadi earworm yang melekat di telinga para penikmat musik kapan pun dan di mana pun.

  4. Yellow - Coldplay

    Mungkin dalam beberapa tahun terakhir, karya Coldplay bukanlah jadi pilihan sebagai lagu yang enak dinyanyikan dengan gitar di berbagai kesempatan. Namun, jika kalian menelisik lagu terdahulunya, kalian bisa memiliki banyak pilihan terkait lagu yang enak dinyanyikan dengan gitar, apalagi bersama teman. Salah satu lagu yang enak dinyanyikan dengan gitar dari Coldplay adalah Yellow. Lagu Coldplay satu ini cukup menawarkan permainan gitar yang simpel dari awal hingga akhir lagu, jadi kalian bisa dengan mudah memainkan lagu yang enak dinyanyikan dengan gitar ini bersama teman-teman, Superfriends. Yellow juga merupakan salah satu lagu karangan Coldplay yang berhasil membawa mereka mendapatkan pengakuan oleh berbagai pihak di industri musik dunia, mulai dari para penikmat musik, media, hingga kritikus musik.

  5. I Need My Girl - The National

    Buat kalian yang sudah percaya diri dengan kemampuan memainkan gitar dengan cara dipetik, tampaknya I Need My Girl dari The National bisa jadi pilihan lagu yang enak dinyanyikan dengan gitar buat kalian, Superfriends. Secara teknik bermain gitar maupun vokal, kalian tidak perlu harus memiliki keahlian yang terlalu advanced. Dalam memainkan lagu yang enak dinyanyikan dengan gitar ini adalah konsentrasi yang cukup tinggi. Pasalnya, kalian harus memetik gitar secara konstan dan akurat dari awal hingga akhir lagu, Superfriends. Selain konsentrasi kekuatan jari dalam membentuk chord juga cukup diperlukan. Sebagai single, lagu ini pertama kali dirilis pada tahun 2014 dan merupakan bagian dari album keenam The National, Trouble Will Find Me. Lagu ini ditulis secara kolektif oleh seluruh anggota The National dan sempat beberapa kali hadir sebagai lagu latar untuk acara televisi dan juga film layar lebar.

 

Image courtesy of Rene Oonk / Shutterstock

0 COMMENTS