5 Lagu Yang Gampang Dinyanyikan Bersama Teman-Teman

5 Lagu Yang Gampang Dinyanyikan Bersama Teman-Teman

  • By:
  • Selasa, 13 April 2021
  • 146 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Mendengarkan lagu memang jadi salah satu aktivitas yang personal. Pasalnya, lagu yang enak didengar dengan kualitas bagus memang dikenal mampu memengaruhi suasana hati seseorang. Namun bagaimana dengan lagu yang gampang dinyanyikan dan enak didengar? Tentu saja akan terasa seru jika ada kehadiran teman-teman, kan, Superfriends? Kita mengenal karaoke sebagai sebuah aktivitas yang seru dan bahkan sudah menjadi tren maupun budaya yang berlangsung sejak lama, terutama di Indonesia. 

Terkadang, selain jadi tempat bertukarnya lagu favorit, karaoke juga bisa jadi aktivitas yang membuat hubungan pertemanan semakin kuat. Hubungan tersebut bisa datang karena adanya proses jalinan yang hadir dari meluapkan emosi melalui lagu favorit maupun lagu yang gampang dinyanyikan saat berkaraoke bersama teman. Namun sayangnya, aktivitas tersebut mau tidak mau harus tertunda dalam waktu yang tidak bisa ditentukan. Namun, kalian tidak perlu khawatir Superfriends. Kalian masih bisa meluangkan waktu untuk menyusun daftar putar lagu yang gampang dinyanyikan untuk dapat kembali berkaraoke bersama teman-teman. Pasalnya, Sebelum adanya pandemi, karaoke merupakan sebuah salah satu cara asyik untuk melepas penat dan stres setelah seminggu penuh beraktivitas.

Biasanya, masing-masing orang dari sebuah kelompok pertemanan pasti memiliki lagu karaoke andalan sebagai lagu yang gampang dinyanyikan bersama-sama. Baik dinyanyikan saat di awal atau di akhir menjelang sesi karaoke selesai. Bagi kalian yang ingin menyiapkan daftar putar untuk bernyanyi bersama teman-teman, berikut rekomendasi lagu yang gampang dinyanyikan untuk persiapan daftar putar favorit kalian di masa depan. 

  1. Teman Sejati - Mocca

    Mocca memang dikenal sebagai salah satu musisi lokal yang cukup sering mengangkat tema tentang pertemanan dalam karya-karyanya. Dari tema tersebut saja tampaknya, lagu-lagu Mocca bisa jadi lagu pilihan untuk dibawakan dalam karaoke bersama teman-teman. Namun tidak hanya itu, baik untuk lagu yang berbahasa Inggris maupun Indonesia, Mocca selalu menyanyikannya dengan ritme dan intonasi mudah yang dapat dicerna. Begitu juga untuk salah satu lagu dari album berjudul Lima di tahun 2018, yaitu Teman Sejati. Lagu ini memiliki ritme yang mudah untuk diikuti dan dinamika musik yang hadir dari komposisinya juga cukup menawarkan energi yang menyenangkan untuk jadi lagu yang gampang dinyanyikan bersama teman-teman. 

  2. I’m Not Okay - My Chemical Romance

    Karaoke juga bisa dijadikan sebagai ajang nostalgia, untuk mengingat kejadian-kejadian menarik yang terjadi saat beranjak remaja dan dewasa. Lagu dari My Chemical Romance bisa jadi pilihan sebagai lagu yang gampang dinyanyikan dan sekaligus jadi lagu yang memiliki kesan nostalgia yang kuat. Dari banyaknya lagu My Chemical Romance, lagu berjudul I’m Not Okay bisa jadi alternatif yang cocok untuk meluapkan segala energi atas masa-masa nostalgia tersebut. Lagu yang gampang dinyanyikan ini cukup menawarkan agresi dan semangat yang besar, sehingga jadi sarana pas untuk meluapkan emosi dari kebosanan yang hadir di masa pandemi. Lagu ini dirilis pada tahun 2004 untuk album Three Cheers for Sweet Revenge.

  3. Up & Up - Coldplay

    Popularitas Coldplay tentu saja membuat band tersebut kerap kali masuk ke dalam daftar putar sebagai lagu yang gampang dinyanyikan bersama teman-teman. Lagu yang gampang dinyanyikan ini menawarkan ritme dan intonasi nada yang mudah dicerna. Nuansa musik yang ceria pada lagu ini juga jadi elemen yang cukup menarik untuk hadir sebagai salah satu lagu yang gampang dinyanyikan bersama teman-teman. Lagu tersebut adalah Up & Up yang rilis di tahun 2015. Lagu ini merupakan bagian dari album A Head Full of Dreams dan berhasil membuktikan kepiawaian Coldplay untuk terus bereksplorasi demi menghasilkan karya yang dapat selaras dengan zamannya. Relevansi dari sebuah lagu yang sesuai dengan zaman juga jadi salah satu alasan yang membuat lagu ini gampang dinyanyikan oleh siapa saja.

  4. Do I Wanna Know - Arctic Monkeys

    Jika berbicara mengenai Arctic Monkeys, tentu predikat lagu yang gampang dinyanyikan akan terasa kurang tepat untuk menempel di karya-karyanya. Lagu-lagu yang ditulis oleh band rock asal Inggris ini memang dikenal memiliki pemilihan kata, diksi, serta intonasi yang sulit untuk diikuti. Namun tidak untuk lagu satu ini. Do I Wanna Know adalah representasi yang tepat untuk menghadirkan lagu yang gampang dinyanyikan dari karya-karya Arctic Monkeys. Berbeda dengan kebanyakan lagu-lagunya yang bertempo cepat dengan intonasi lirik yang padat, lagu satu ini memiliki irama dan ritme yang mengayun serta pelafalan lirik yang mudah diikuti. Tentu saja hal tersebut masuk ke dalam kategori lagu yang gampang dinyanyikan. Berbicara mengenai cinta lagu yang gampang dinyanyikan ini juga mudah masuk ke dalam benak para penikmat musik, karena tema yang cukup relevan di kalangan dewasa muda. Maka tidak aneh rasanya jika lagu yang diambil dari album AM di tahun 2013 ini jadi salah satu lagu yang terpopuler dalam sejarah Arctic Monkeys.

  5. Rocket Ship Goes By (Acoustic) - Goodnight Electric

    Rocket Ship Goes By bisa dibilang merupakan salah satu masterpiece yang pernah dirilis oleh Goodnight Electric sepanjang kariernya. Lagu yang hadir di dalam album debutnya, Love and Turbo Action pada tahun 2004 ini cukup memiliki irama yang unik namun dapat didengarkan oleh siapa saja. Selain itu, pemilihan kata untuk lirik dalam bahasa Inggrisnya juga cukup simple, mudah untuk dimengerti dan diikuti sebagai lagu yang gampang dinyanyikan. Namun, baru-baru ini mereka merilis versi akustiknya. Versi akustik dengan tempo yang lebih pelan membuat lagu ini semakin bisa dinikmati dan dinyanyikan oleh siapa saja. Tidak hanya nuansa, namun intonasi nada yang dibuat apik dengan instrumen gitar dan piano membuat lagu yang gampang dinyanyikan ini jadi pilihan pas sebelum berpisah dengan teman-teman dan kembali menjalani hari seperti biasanya.


    Image courtesy of Vershinin89 / Shutterstock

0 COMMENTS