5 Lagu Yang Paling Enak Didengar Saat Bersantai

5 Lagu Yang Paling Enak Didengar Saat Bersantai

  • By:
  • Kamis, 15 April 2021
  • 144 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Sore hari hingga menjelang malam merupakan waktu yang tepat untuk bersantai. Apalagi setelah melakukan aktivitas seharian yang cukup menguras tenaga dan pikiran. Beberapa di antara kalian mungkin ada yang suka bersantai di dalam ketenangan, tapi tidak bisa dipungkiri bahwa musik kerap kali jadi teman yang pas untuk menghadirkan suasana yang tepat saat bersantai. Kumpulan lagu favorit bisa jadi pilihan lagu yang paling enak untuk didengarkan saat bersantai. Meskipun begitu, tidak ada salahnya juga kalian mencoba mencari alternatif dalam mendengarkan lagu yang paling enak saat bersantai, Superfriends.

Lagu yang paling enak didengar saat bersantai biasanya datang dari keselarasan suasana hati maupun kepribadian. Oleh karena itu, lagu yang berasal dari genre rock, punk, maupun metal juga bisa jadi lagu yang paling enak didengar, karena dapat membantu menghadirkan semangat untuk segera menghilangkan rasa penat dari aktivitas yang dilakukan sebelumnya. Namun tidak dapat dipungkiri bahwa musik pop, R&B, bahkan hiphop yang menawarkan ritme menarik jadi populer sebagai genre lagu yang paling enak didengar. Buat kalian yang ingin menambah perpustakaan lagu yang paling enak didengar saat bersantai, kalian bisa coba dengarkan pilihan lagu-lagu berikut, Superfriends.

  1. Young Man’s Game - Fleet Foxes

    Genre folk yang seakan terdengar menyambut alam memang jadi salah satu genre pilihan untuk lagu yang paling enak didengar saat bersantai. Buat kalian yang memang menggemari musik folk, tentu lagu-lagu yang datang dari album baru Fleet Foxes bisa jadi pilihan yang pas sebagai lagu yang paling enak didengar jadi teman bersantai. Robin Pecknold selaku pentolan di dalam tubuh Fleet Foxes menggarap salah satu lagu yang paling enak didengar saat bersantai ini tetap dengan irama khas folk yang mengayun, tapi dengan memasukan elemen-elemen musik rock yang dapat membangkitkan semangat. Semangat tidak hanya datang dari elemen instrumen musiknya saja, lirik yang ditulis juga seakan mengajak kalian untuk mempersiapkan esok hari sebagai hari yang baru dan segera melepaskan belenggu masalah yang terjadi di hari ini, Superfriends. 

  2. Darling - Real Estate

    Menjadi single pertama dari album keempatnya, In Mind, yang rilis pada tahun 2017, Darling merupakan lagu yang cukup fresh namun masih memiliki karakteristik musik yang khas dari Real Estate. Karakteristik suara musik yang jernih dan menggema, serta irama yang padu dan mendayu bisa jadi pilihan yang pas untuk lagu yang paling enak didengar saat bersantai. Popularitas sebagai lagu yang paling enak mungkin jadi subjektif bagi banyak orang. Namun, hal tersebut dibuktikan bahwa salah satu lagu yang paling enak didengar dari Real Estate ini menduduki peringkat satu jika kalian menilik profil band indie rock ini di Spotify, Superfriends. Lagu yang semangat dan terdengar cukup penuh akan harapan ini juga direkam setelah salah satu pendirinya, Matt Mondanile memutuskan hengkang dari band ini. Rilisnya salah satu lagu yang paling enak didengar ssat bersantai ini juga jadi bentuk keseriusan Real Estate untuk tetap menghadirkan musik yang menarik.

  3. Threat of Joy - The Strokes

    Setelah sebelumnya kerap merilis lagu-lagu yang sarat akan nuansa eksperimen, Threat of Joy menawarkan karakteristik musik yang cukup khas untuk kembali bernostalgia dengan musik-musik The Strokes. Dirilis sebagai bagian dari mini album Future Present Past, salah satu lagu yang paling enak didengar saat bersantai oleh The Strokes ini menghadirkan irama dan beat yang padu tanpa agresi atau emosi yang jelas. Sesuai dengan judul mini albumnya, lagu ini merupakan karya baru yang ditulis menjadi perwakilan kata “past” untuk mini albumnya tersebut. Bisa dibilang inspirasi dari salah satu lagu yang paling enak didengar saat bersantai ini datang dari album perdana The Strokes yang merepresentasikan kaum anak muda yang memiliki persona laid back dan menikmati hidup sebagaimana mestinya tanpa ambisi yang berlebihan. Berdasarkan pemilihan diksinya, lirik ini bercerita tentang kisah percintaan anak muda yang penuh dinamika. 

  4. Kyoto - Phoebe Bridgers

    Momen bersantai juga kerap kali dijadikan sebagai waktu untuk melakukan refleksi atas segala aktivitas yang dilakukan dalam sehari-hari. Oleh karena itu, kehadiran lagu yang cukup memiliki pesan reflektif bisa jadi pilihan yang pas untuk jadi lagu yang paling enak didengar saat bersantai, seperti lagu Kyoto dari Phoebe Bridgers. Lagu yang dirilis sebagai single utama untuk album keduanya ini meskipun dibalut dengan aransemen musik yang menarik dan playful, ternyata memiliki lirik yang cukup bermakna dalam. Coba deh kalian dengarkan, Superfriends.

  5. Eat, Sleep, Wake (Nothing But You) - Bombay Bicycle Club 

    Penikmat musik indie rock tentu saja mengenal karya-karya Bombay Bicycle Club sebagai karya yang cukup menarik dan bisa jadi pilihan yang pas sebagai lagu yang paling enak didengar saat bersantai. Band indie rock asal Inggris ini baru saja merilis album baru di tahun 2020 lalu berjudul Everything Else Has Gone Wrong dan lagu yang paling enak didengar saat bersantai ini merupakan single utama yang menyambutnya. Bagi yang mengenal karya Bombay Bicycle Club secara mendalam, tentu tidak akan merasa asing saat mendengarkan Eat, Sleep, Wake (Nothing But You). Lagu ini cukup menghadirkan nuansa nostalgia yang datang dari dua album perdana yang dirilis oleh Bombay Bicycle Club namun hadir dengan sentuhan dan pendekatan kreatif yang lebih modern dan terkesan berani dengan permainan efek instrumen yang cukup kental terasa.

Image courtesy of Christian Bertrand / Shutterstock

0 COMMENTS