5 Pasangan Rocker Terkeren yang Nge-Band Bareng

  • By: OGP
  • Rabu, 14 February 2018
  • 1445 Views
  • 1 Likes
  • 1 Shares

Di dalam bermusik, aspek chemistry tentu jadi hal yang paling mendasar ketika menghuni sebuah band. Lewat proses komitmen yang teguh dipadu dengan visi matang antar personel, tak ayal kelompok musik akan bertransformasi menjadi ‘kekuatan’ di industri hiburan.

Band seumpama keluarga. Bahkan tak jarang juga di antara deretan elit-elit musik dunia dihuni oleh pasangan suami-istri. Hebatnya, sepasang sejoli itu kompak melahirkan karya-karya musik kelas wahid. Tak sekadar urusan bilik rumah tangga, baik di luar maupun di atas panggung, para dynamic duo ini mampu membuktikan kapasitas mereka dalam bermusik.

Kendati demikian, tak semua kalangan rock couple ini berujung langgeng. Dari segelintir pasangan, beberapa ada yang telah memutuskan untuk berpisah. Namun sisi romansa dan kekompakan mereka tentu akan selalu menjadi acuan dan dikenang abadi bagi kalangan penikmat musik.

Berikut adalah pasangan-pasangan se-band terikonis di belantara rock dunia.

Thurstoon Moore & Kim Gordon (Sonic Youth)

Di kancah alternative rock, duo Thurston Moore dan Kim Gordon adalah rock couple paling mendominasi. Keduanya tergabung dalam salah satu grup rock berpengaruh, Sonic Youth. Kisah cinta mereka bermula ketika Moore ingin mendirikan proyek musik di New York, dan takdir mempertemukannya dengan Gordon. Keduanya pun sepakat membentuk Sonic Youth di awal pembuka dekade 80-an, dan memutuskan menikah di tahun 1984.

Kendati demikian, pernikahan mereka tak berlangsung selamanya. Duo pasangan ikonis ini akhirnya berpisah pada 2011. Perceraian mereka berimbas ke karier Sonic Youth, yang tak lama setelahnya bubar. Moore dan Gordon dikaruniai putri semata wayang bernama Coco Hayley Moore.

Jack & Meg White (The White Stripes)

Di pembuka milenium, nama The White Stripes meroket di jagat rock dunia. Unit garage rock ini mudah dikenali, lantaran formasi mereka berpersonel duo pasangan suami istri, Jack dan Meg White. Dua sejoli ini bertemu pada awal 90-an sedari masih remaja. Lepas melewati masa-masa indah pacaran, keduanya pun memutuskan untuk menikah pada 1996 saat mereka baru menginjak usia 21 tahun.

Selang setahun menikah, Jack dan Meg White membentuk proyek ambisius bernama The White Stripes. Tak perlu menunggu lama, band rock ini meraih kesuksesan masif di era 2000-an, mereka diganjar 3 penghargaan Grammy Awards sekaligus untuk kategori ‘Best Alternative Music Album’. Namun banyak yang tak tahu, bahwa Jack dan Meg sebenarnya telah resmi bercerai sejak tahun 2000. Meski demikian, The White Stripes tetap melaju sebagai band rock papan atas, sebelumnya akhirnya bubar di tahun 2011.

Chris Frantz & Tina Weymouth (Talking Heads)

Dedengkot new wave asal New York, Talking Heads juga tak ketinggalan menyumbang salah satu rock couple terbaik sepanjang masa. Mereka adalah Chris Frantz dan Tina Weymouth, yang menjabat sebagai drummer dan bassis. Keduanya memutuskan menikah pada 1977, di tahun yang sama ketika Talking Heads menelurkan album debut rock berpengaruh, Talking Heads: 77.

Sembari menjadi seksi ritme Talking Heads, Frantz dan Weymouth juga kompak membentuk proyek bernama Tom Tom Club di tahun 1981 dan masih aktif sampai saat ini. Pasangan ini dikarunia buah hati bernama Egan dan Robin Frantz.

Win Butler & Regine Chassagne (Arcade Fire)

Kampiun indie rock, Arcade Fire dikenal memiliki kualitas musik kelas kakap. Namun siapa sangka dibalik megahnya alunan musik Arcade Fire, terdapat sumbangsih tangan dingin dari sepasang sejoli. Frontman Arcade Fire, Win Butler merupakan suami dari Regine Chassagne, yang juga adalah seorang kibordis di bandnya. Butler menikahi Chassagne sejak tahun 2003. Keduanya pun telah sukses melepas lima album studio. Opus ketiga bertajuk The Suburbs (2010) turut menuai pujian dan dianggap sebagai masterpiece di kancah rock. Duo Butler dan Chassagne hingga kini masih kompak berada di atas panggung.

Stella Gareth & Reney Karamoy (Scaller)

Beberapa tahun ke belakang nama Scaller kian melejit di belantika tanah air. Mereka merupakan duo yang terdiri dari pasangan Stella Gareth dan Reney Karamoy. Album studio perdana bertajuk Senses sukses mendapat respons positif dari berbagai penikmat musik di nusantara. Stella tampak selalu kompak berada dalam satu band dengan pasangannya, Reney.

Perpaduan keduanya selalu menyuguhkan penampilan yang maksimal. Tak heran, penonton selalu dibuat terpukau oleh penampilan Scaller. Stella dan Reney sendiri resmi menikah pada Desember 2017 lalu. Selain handal dalam bermain musik, kedua pasangan ini juga hobi jalan-jalan dan naik gunung bersama. Relationship goals!

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
156 views
superbuzz
195 views
superbuzz
171 views
superbuzz
196 views