5 Rekomendasi Lagu untuk Sambut Pesta Bola Eropa

5 Rekomendasi Lagu untuk Sambut Pesta Bola Eropa

  • By:
  • Sabtu, 19 June 2021
  • 146 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Setiap hadirnya pesta perayaan event besar sepak bola, seperti Piala Dunia, akan selalu hadir rekomendasi lagu yang dapat merepresentasikan atmosfer kemeriahan tersebut bahkan menjadi lagu resmi dari pagelaran akbar tersebut. Selain Piala Dunia, masih ada event besar sepak bola lainnya yang juga ditunggu kehadirannya dalam 4 tahun sekali yang juga menawarkan rekomendasi lagu menarik, yaitu pesta bola Eropa.

Sesuai dengan namanya, pesta bola Eropa ini merupakan sebuah perhelatan turnamen sepak bola antar negara Eropa. Seharusnya pesta bola Eropa ini digelar di tahun 2020 lalu. Namun akibat pandemi, gelaran tersebut harus diundur ke tahun 2021. Buat kalian yang bosan menunggu jadwal pertandingan, kalian bisa mewarnai hari-hari dengan mendengarkan beberapa rekomendasi lagu untuk pesta bola Eropa ini. 

Rekomendasi lagu untuk menunggu kick off setiap pertandingan pesta bola Eropa ini merupakan daftar kumpulan lagu yang telah dikurasi oleh developer game FIFA, Electronic Arts. Setiap tahunnya, Electronic Arts mengisi salah satu game populer tersebut dengan ragam rekomendasi lagu yang datang dari berbagai macam genre dengan tujuan untuk menangkat semangat para pecinta game FIFA untuk tetap semangat. Rekomendasi lagu untuk pesta bola Eropa ini juga memiliki tujuan yang sama, yaitu untuk memperbaiki mood atau suasana hati kalian sembari menunggu pertandingan yang dinanti, sehingga kalian bisa nyaman menikmati klub sepak bola negara kesayangan bertanding.

  1. Song 2 - Blur

    Tahun 1990-an merupakan masa emas bagi perkembangan musik britpop di seluruh dunia. Maka tidak asing rasanya jika kehadiran lagu Blur berjudul Song 2 menjadi salah satu rekomendasi Electronic Arts sebagai musik yang bisa membangkitkan semangat. Song 2 yang jadi rekomendasi Electronic Arts ini pertama kali hadir sebagai salah satu soundtrack untuk Game FIFA 98. Salah satu rekomendasi lagu ini hadir dengan permainan gitar yang ikonis serta vokal yang menarik yang dapat menghadirkan atmosfer penuh semangat kepada para pendengarnya. Salah satu rekomendasi lagu ini diakui Blur awalnya ditulis sebagai sebuah lagu parodi. Namun hal tersebut ternyata membawa hal baik bagi popularitas band asal Inggris tersebut.

  2. Alive - Empire Of The Sun

    Tidak hanya musik dengan langgam rock saja yang dipilih oleh Electronic Arts sebagai rekomendasi lagu untuk game sepak bola kreasinya saja. Musik electro pop pun masuk jadi salah satu rekomendasi lagu untuk kreasi permainan yang cukup diminati oleh banyak orang di seluruh dunia. Lagu Alive dari Empire Of The Sun pertama kali dipilih oleh Electronic Arts sebagai rekomendasi lagu untuk seri game FIFA 14. Musik yang upbeat jadi salah satu karakteristik yang dicari oleh Electronic Arts dalam mengumpulkan rekomendasi lagu untuk FIFA 14. Selain itu, lagu baru juga jadi pilihan yang baik untuk tetap menjangkau para penikmat game buatannya yang terus bertambah setiap bulannya.

  3. Young Folks - Peter, Bjorn, and John

    Meskipun identik dengan lagu pop manis, ternyata Peter, Bjorn, and John juga berhasil mendapatkan kesempatan ke dalam daftar putar rekomendasi lagu Electronic Arts untuk franchise game terbesarnya. Lagu Young Folks yang dirilis oleh Peter, Bjorn, and John terkesan memiliki komposisi perkusi representatif dengan hentakan kaki pesepak bola yang cepat dan lincah. Lagu ini pertama kali masuk daftar putar rekomendasi lagu oleh Electronic Arts untuk seri FIFA 08. Di luar sebagai rekomendasi lagu dari FIFA 08, lagu ini juga cukup populer di kalangan skena musik pop anak muda dan berhasil mengangkat nama mereka untuk dikenal di kancah industri musik mancanegara.

  4. Pleasure - Formation

    Selanjutnya, Electronic Arts juga melakukan ekspansi genre ke ranah musik house dan EDM untuk rekomendasi lagu terhadap karya game FIFA milik mereka. Salah satu rekomendasi lagu dari genre tersebut pun hadir dari FRMTN atau Formation dengan lagu berjudul Pleasure. Biasa dianggap Electronic Arts memilih lagu ini sebagai salah satu rekomendasi lagunya karena karakteristik moody yang dibangun di dalam musik dari FRMTN ini. Rekomendasi lagu yang hadir pada daftar putar FIFA 17 ini dirancang dengan elemen musik yang mengutamakan momentum yang dibentuk dengan perkusi dan beat yang padu mengembangkan musiknya hingga akhir.

  5. Two Doors Cinema Club - I Can Talk

    Rekomendasi lagu yang dipilih oleh Electronic Arts untuk karya game FIFA juga jadi tempat bersarangnya lagu populer bagi suatu masa. Hal tersebut dibuktikan oleh kehadiran nama Two Doors Cinema Club dengan lagu barunya berjudul I Can Talk untuk FIFA 11. Popularitas band asal Irlandia Utara tersebut memang dikenal sedang berada di puncak kala itu berkat rilisnya album debut mereka di tahun 2010. Demi menarik perhatian massa yang lebih luas, maka Electronic Arts pun membeli hak lagu tersebut untuk masuk ke dalam daftar rekomendasi lagu teman sepak bola. Nama Two Doors Cinema Club juga tampaknya jadi band yang sering muncul dalam daftar Electronic Arts untuk kumpulan rekomendasi lagu. Pasalnya, selain FIFA 11, band satu ini juga sempat menyumbang lagu mereka untuk FIFA 13 dan FIFA 17. Tampaknya, pihak developer video game ini memang punya keyakinan bahwa rekomendasi lagu yang berasal dari Two Doors Cinema Club mampu menarik perhatian banyak orang untuk mulai menyukai sepak bola.

Image courtesy of Christian Bertrand / Shutterstock

0 COMMENTS