5 solois pop pria

5 Solois Pop Pria Indonesia Masa Kini

  • By: NND
  • Selasa, 12 November 2019
  • 950 Views
  • 13 Likes
  • 7 Shares

Musik pop merupakan genre yang cukup banyak mengantongi musisi solois di dalamnya. Menciptakan musik yang dapat disukai banyak orang itu memang ada kesulitannya sendiri, dan para musisi solois harus menyikapinya dengan daya jual mereka seorang diri; entah itu dari faktor musik dan suara, penampilan, karakteristik, dan juga karisma—tak jarang, semuanya.

Dalam kesempatan ini, Supermusic mencoba merangkum beberapa nama solois pria yang sukses mengibarkan musik-musik mereka di era sekarang. Lagipula, nama musisi solo pria dalam sejarah musik pop lokal itu cukup memukau, lho. Contoh saja Chrisye, Fariz RM, dan Candra Darusman, misalnya. Nah, lima pria ini bisa jadi para legenda itu di hari esok. Siapa yang tahu?

Daripada semakin penasaran, nggak usah nunggu lama-lama lagi, deh! Yuk, langsung cek daftar lengkapnya, di bawah ini!

***

1. Sal Priadi

“Amin Paling Serius”, “Kultusan”, dan “Ikat Aku di Tulang Belikatmu”, serta beberapa lagu lainnya ini memang cukup mencolok jika dilihat dari judulnya. Diksi yang tidak wajar namun terangkai puitis—seperti itulah seorang Sal Priadi menulis lirik ketika bermusik. Kehandalannya menulis lirik yang memukau menjadi senjata andala pria yang satu ini untuk merebut hati banyak penggemarnya.Instrumen-instrumen yang hadir dalam lagunya juga cukup sejalan dengan apa yang ingin ia kisahkan dengan liriknya itu.

Tak jarang, lagu-lagunya bersifat melankolis. Sesekali, depresif. Apapun itu mood-nya, musik gubahan Sal selalu hadir dengan perasaan yang kuat. Karakternya suaranya juga cukup distinct dan unik, lho. Semua itu menjadi bekalnya dalam menyusun komposisi musik seputar romansa dua insan yang berkualitas. Buat kalian yang gemar bermain kata, yang satu ini patut dicoba!

2. Ardhito Pramono

Sama seperti Sal, pria yang satu ini juga lekat dengan piano. Ya, sambutlah Ardhito Pramono! Keahlian tarik suara penyanyi-penulis lagu/pianis asal jakarta ini sudah tidak perlu diragukan lagi. Dipadukan dengan permainan piano yang smooth atau happy—tergantung lagunya—musik Ardhito menjadi salah satu yang paling dinanti-nanti, lho.

“Bitterlove”, “Superstar”, dan “Cigarettes of Ours” sebagai contohnya; karya-karyanya penuh warna, cocok dinikmati kapanpun, di manapun, dan saat bersama siapapun. Langsung aja terjun ke dalam nada-nada lagunya untuk mencicipi sendiri.

3. Pamungkas

Tidak hanya gitar dan piano, kalau yang satu ini multi-instrumentalis, lho! Nggak cuman itu, bahkan; Pamungkas juga handal di belakang layar sebagai produser. Ajaibnya lagi, dia terbiasa menggarap seluruh proses bermusiknya sendiri! Talenta nih!

Meski baru memulai karir solonya, Pam—sebagaimana akrabnya ia dipanggil—sudah mampu membuktikan kebolehannya melalui album debutnya (Walk the Talk, 2018). Menyikapi perilisan album sophomore-nya (Fyling Solo) di tengah tahun 2019 ini, Pam semakin memperluas sayapnya dan mulai membangun pendengar-pendengar setia. Panggung-panggungnya sudah mulai ramai, dan masih akan terus bertambah!

4. Ben Sihombing

Ben Sihombing adalah penyanyi muda kelahiran 1995 yang namanya juga sudah tidak bisa dikesampingkan begitu saja. Maju dengan penampilan dan karakter yang unik dan “berbeda”, adik dari Petra Sihombing ini mampu membuktikan bahwa dirinya juga tidak kalah dengan sang kakak yang selain sebagai seorang produser, juga menjalani karier solonya.

Lagu-lagu terbarunya dari seorang Ben, seperti “Wajah Cerita” dan “Sebegitunya” mengemas bahasa lokal Indonesia dengan musik pop modern yang segar. Karakter suaranya yang cukup rentan dan halus, berbalut musik pop yang penuh warna menjadi salah satu senjata andalannya. Adik-kakak sama saja, sama-sama bertalenta dalam musik.

5. Bilal Indrajaya

Berbekal sound pop yang guitar-based, Bilal menjadi salah satu nama paling segar dalam pergerakan musik pop lokal. Penyanyi-penulis lagu muda dari jakarta ini memang seperti tidak bisa jauh dari gitarnya. Sentuhan folk/folk-rock dan sepercik psikadelia ringan juga kerap menyelip dalam musik pop seorang Bilal, menghadirkan feel yang biasa didapat dari mendengarkan karya-karya The Beatles gubahan om Paul McCartney.

Penasaran? Coba cicipi trek “Irma” dan “Ruang Kecil”—yang teranyar darinya. Tak lama lagi, albumnya juga akan segera meluncur, kok! Solo gitar, genjrengan akustik, pattern drum yang simple; Bilal tau resepnya, dan ia memasaknya dengan pas!

***

Itu dia lima nama solois pop pria yang lagi bersinar dekat-dekat ini. Udah dengerin mereka semua, belum? Kalau memang udah, ada yang kurang dan nggak masuk ke dalam daftar ini nggak? Coba sebutin versi lo di kolom komentar di bawah, ya!

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
112 views
superbuzz
216 views
superbuzz
182 views
superbuzz
198 views
superbuzz
361 views