5 Soundtrack Video Game Paling Nge-rock

  • By: OGP
  • Senin, 13 November 2017
  • 5582 Views
  • 1 Likes
  • 1 Shares

Sebaik-baiknya video game tentu sebuah permainan virtual yang dapat mengasah otak, memacu adrenalin, serta mengedepankan sisi visual yang memanjakan mata. Kini, seiring bergulirnya zaman, video game pun telah berevolusi menjadi tak sekadar ‘permainan anak-anak’ belaka. Banyak dari kalangan dewasa pun tetap menggemari video game sebagai aktivitas pengusir rasa penat yang ampuh.

[bacajuga]

Lazimnya, di balik ingar-bingar keseruan video game, musik latar tentu jadi bagian yang takkan terpisahkan di dalamnya. Serangkaian soundtrack berupa rentetan lagu-lagu kerap kali terdengar di tengah-tengah permainan berlangsung. Bahkan tak jarang, beberapa video game menjadikan entitas musik sebagai salah satu elemen vital di dalam isinya.

Tak terbayangkan jika sebuah video game hampa membisu tanpa adanya iringan latar musik. Bahkan menurut data dari NPD Group, keterlibatan musik juga ikut berperan dalam mendongkrak angka penjualan video game.

Berikut daftar ‘soundtrack’ video game paling ngerock versi SuperMusic.ID, di antara daftar pilihan, adakah video game favorit lo?

Tony Hawk Pro Skater

Tak dapat dipungkiri, franchise Tony Hawk Pro Skater (THPS) merupakan sebuah ‘panduan’ sakral bagi anak-anak yang tumbuh besar di penghujung era 90-an untuk mengenal lebih lanjut entitas rock. Berbagai kancah musik turut saling berdampingan di dalam kemasan video game. Selain menawarkan suguhan olahraga ekstrem di atas papan luncur, THPS juga sukses merangkum barisan repertoar mumpuni.

Sebut saja deretan lagu lintas genre rock seperti Goldfinger “Superman”, The Vandals “Euro-barge”, Motorhead “Ace of Spades”, Bad Religion “You”, AC/DC “TNT” sampai Dead Kennedys “Police Truck” saling bergantian  mengisi musik latar. Jajaran lagu-lagu tersebut tentu terlampau dikenang indah para gamers yang telah beranjak dewasa.

Grand Theft Auto

Seri video Grand Theft Auto (GTA) dianggap sebagai salah satu video game terbaik yang pernah ada. Aksi berbahaya seperti kejar-kejaran dengan para gangster tentu takkan tak luput dihindari. Belum ditambah dengan berbagai misi-misi lainnya meliputi perampokan, pembunuhan dan kejahatan lainnya jadi pengalaman menengangkan bagi gamers yang memainkannya.

Namun di balik visual serta plot yang apik, di salah satu franchise GTA, yakni San Andreas juga menawarkan petualang menjelajahi musik lintas genre yang menawan. Tak kurang dari ratusan lagu tersedia di dalamnya, sembari menemani gamers menuntaskan misi. Barisan repertoar eklektik berisikan tembang-tembang seperti Rod Stewart “Young Turks”, Lynyrd Skynyrd “Free Bird”, Heart “Barracuda”, Willie Nelson “Crazy” dan Toto “Hold The Line” bisa didengar di radio-radio fiksi di dalam video game GTA San Andreas.

FIFA

Bagi gamers sejati, franchise FIFA tentu merupakan salah satu video game yang masih bertahan serta konsisten sampai detik ini. Di tiap tahunnya, FIFA rajin merilis edisi terbaru mereka. Tak bisa dipungkiri juga, FIFA memiliki jutaan penggemar loyal yang tersebar di segala penjuru dunia. Tak ayal, FIFA pun didaulat jadi ‘raja’ video game untuk ranah olahraga sepak bola.

Kendati demikian, selain menawarkan tampilan serta gameplay yang memukau di tiap tahunnya, pihak FIFA juga getol dalam memilah repertoar untuk lagu latar di game mereka. Selama rentang dua dekade, FIFA telah menyajikan suguhan lagu keren dari kancah rock alternatif dunia. Salah satu soundtrack lagu FIFA yang masih diingat oleh para gamers adalah track-track keramat seperti Blur “Song 2”, Kasabian “Club Foot” hingga Robbie Williams “It’s Only Us”. Belum ditambah dengan lagu jagoan kancah elektronik seperti Fatboy Slim  “Rockafeller Skank”.

Guitar Hero

Sesuai dengan namanya, Guitar Hero merupakan game musik terpopuler dimana user bisa memainkan gitar atau bass secara virtual. Tak heran jika ditilik dari aspek bisnis, game ini dianggap sebagai salah satu cara menguntungkan untuk pendistribusian musik. Tak pelak, Guitar Hero ikut bertanggung jawab dalam mendongkrak angka penjualan rilisan fisik sebuah band. Konon, band rock legendaris sekaliber Aerosmith pun menerima pendapatan lebih besar dari Guitar Hero sendiri ketimbang melalui label rekaman mereka.

Di antara jajaran lagu-lagu gahar, terdapat nomor-nomor rock berkelas seperti Danzig “Mother”, Cheap Trick “Surrender”, Nirvana “Heart-Shaped Box”, The Police “Message in a Bottle”, Heart “Crazy on You”, Kiss “Strutter”, Guns N’ Roses “Sweet Child O’Mine” hingga Black Sabbath “War Pig” di dalamnya.

Brütal Legend

Serupa tak tapi tak sama dengan Guitar Hero, Brütal Legend adalah game petualangan aksi, di dalam dunia fiksi berupa alam ‘neraka’ di mana jiwa rock sesungguhnya bersemayam. Game ini dikembangkan oleh Double Fine, dan sukses menyedot atensi para gamers saat rilis di tahun 2009 lalu, yang dikemas dengan tema musik heavy metal.

Sejumlah nama-nama rocker tenar pun turut mengisi suara karakter di dalam game. Sebut saja Rob Halford, pentolan dari band rock legendaris Judas Priest, lalu Lemmy Kilmister dan tentunya ‘The Godfather of Heavy Metal’, Ozzy Osbourne. Brütal Legend juga memuat sebanyak 107 track heavy metal yang terdiri dari 75 band cadas berbeda. Di antaranya adalah Black Sabbath “Children of the Grave”, Judas Priest “Painkiller”, Anthrax “Metal Thrashing Mad”, Mötley Crüe “Live Wire”, Kiss “God of Thunder” Ministry “Stigmata” dan masih banyak lainnya.

*Foto cover: www.1pvs2p.com

1 COMMENTS
  • dephythreehandoko

    rock

Info Terkait

superbuzz
234 views
superbuzz
125 views
superbuzz
209 views
superbuzz
232 views
supergears
1112 views