6 Musisi YouTuber

6 Musisi Indonesia Ini Juga Aktif Sebagai YouTuber

  • By: NND
  • Kamis, 2 April 2020
  • 3193 Views
  • 2 Likes
  • 1 Shares

Buat yang masih mikir kalau musisi mau berkarya itu hanya sebatas di studio dan di atas panggung, harap minggir! Kenapa begitu? Karena dalam kesempatan ini, kita mau bahas tentang beberapa musisi lokal yang juga terbilang aktif dalam jagad maya dengan menyuplai konten video ke kanal YouTube! Yap, SUPERMUSIC udah nyiapin enam musisi yang juga merangkap sebagai YouTuber, nih! Mumpung banyak yang stay di rumah, tentu nonton YouTube jadi hiburan lumrah buat kita semua, kan?

Mulai dari vlogging, nge-review, hingga behind the scene dan beberapa interview; para musisi ini nunjukin kalau mereka ngga sebatas musisi semata, namun juga punya kehebatan dalam membuat sebuah konten video! Penasaran siapa saja? Cus langsung di baca di bawah ini:

***

1. Mardial

Sosok yang satu ini pasti sudah tidak asing lagi di telinga kalian yang suka ngulik-ngulik digital audio workstation (atau DAW). Kenapa? Soalnya selain bikin musik-musik dari meme atau isu-isu lokal yang sedang viral, Mardial juga kerap bikin video tutorial di akun YouTube-nya.

Selain itu, mantan personil unit rock Tales of Science ini juga seorang produser handal, jadi ada banyak juga kolaborasi-kolaborasinya bersama musisi lokal yang diunggah ke sana. Intinya, buat kalian yang gemar producing, kuda banget nih nyobain konten-konten YouTube-nya Mardial; selain seru, lucu, dan edukatif, lagu-lagunya juga keren!

2. Erix Soekamti (Endank Soekamti)

Lanjut, kita punya frontman unit punk Endak Soekamti yang emang udah lama berkecipung ke dunia YouTube lewat vlog-nya! Siapa lagi, selain mas Erix Soekamti! Buat kalian yang kepo sama daily live jagoan punk ini; entah itu ditengah kesibukan tur, ataupun sekadar kesehariannya bersama rekan kerabat dan keluarga, mas Erix mendokumentasikan itu semua melalui serial DOES--atau Diary of Erix Soekamti.

Vlog memang bisa dibilang sebuah diary dalam format baru--format yang lebih nyata dan terbuka. Nah, melalui DOES, kalian diberikan gambaran tentang keseharian Erix selaku punggawa punk rock lokal, di bawah panggung! Penasaran? langsung aja main ke channel-nya, karena di unggahan-unggahan terbarunya, mas Erix bawa banyak kabar seru seputar Endank Soekamti juga DOES University (sekolah bakat gagasan Erix) dan masih banyak lagi.

3. Iga Massardi (Barasuara)

Para gitaris merapat! Selain sibuk nyanyi dan main gitar di grup indie rock kenamaan Barasuara, Iga Massardi juga cukup aktif di jagad maya. Salah satu media sosial yang menjadi ujung tombaknya adalah channel YouTube-nya, yang mainly membahas seputar gitar, gitar, dan gitar.

Mulai dari video nge-cover lagu-lagu sedap,  ngebedah efek-efek yang mampu bikin ngiler, atau tips-tips gitar yang super informatif, sampai beberapa behind the scene dan daily vlog, Iga Masardi dan segala macam kontennya di YouTube bisa kalian nyangkut dan nyimak. Ada kehidupan tur Barasuara juga di sana, buat kalian yang ngefans sama grupnya,  Cus, samperin channel doi!

4. Rian D'Masiv

Frontman unit pop yang sempat mendominasi blantika musik arus utama Indonesia, yakni Rian Ekky Pradipta dari grup D'Masiv, juga merupakan sosok yang cukup aktif dalam dunia YouTube lokal. Pria kelahiran tahun 1986 yang akrab disapa Rian D'Masiv ini punya segudang konteng di channel YouTube-nya.

Salah satu yang paling dominan dari konten YouTube seorang Rian adalah talkshow gagasannya, yang dijudulkan The REP (Rian Ekky Pradipta) Show. Selayaknya talk show pada umumnya, Rian hadir bersama dengan bintang tamu musisi yang beragam dalam tiap episodenya, mulai dari Hindia (Baskara), Ariel Noah, Dochi PWG, Candil, Fiersa Besari, dan lain sebagainya. Tak hanya itu, Rian juga memiliki beberapa vlog yang ia gunakan untuk mengupas berbagai isu kontemporer di Indonesia!

5. Adnan ".Feast"

"Murni sebagai salah satu penyalur hobi Adnan Setyanugraha Putra dalam berbagi video yang diunggah di Internet," tulis bio yang tercantum di channel YouTube seorang Calisari Boi alias Adnan, gitaris dari grup indie rock kenamaan asal Jakarta, .Feast.

Adnan ".Feast" itu cukup aktif dalam dunia medsos, entah apapun itu kanalnya, namun channel YouTube-nya termasuk yang paling banyak konten. Jelas saja, bermain ke channel Adnan, kalian bisa terjun ke dalam beberapa kategori yang diangkat di dalamnya: Mulai dari vlog kehidupannya; vlog kucingnya, si Riga; SSI--atau Sesi Spik Informan--yang berfungsi macam talk show; Curhat Online yang ngajak random stranger curhat via web cam; serta Tabur Aroma yang jadi cooking show-nya doi! Series terbaru dari YouTube-nya adalah Look. Lengkap, kan? Cus langsung nonton semuanya!

6. Fathia Izzati

Di jagad YouTubers Indonesia, vokalis dari grup musik Reality Club ini memang sudah bukan lagi nama yang baru. Beda dengan di atas panggung atau di dalam studio, di ranah YouTube, ia lebih dikenal dengan moniker Kittendust.

Nah, kalo mau ngomongin konten Kittendust sendiri, udah banyak banget yang berhasil dia garap; kolaborasi bareng YouTuber lain, travel vlog, daily vlog, makeup tutorial, tips-tips menarik, opini terhadap isu-isu kontemporer dan lain sebagainnya. Terbaru dari channel Kittendust, adalah "talkshow" yang baru dia bikin, bertajuk Weekly Leaks, yang baru-baru ini juga berhasil ngundang musisi Vira Talisa. Kittendust dan Vira Talisa dalam satu video? Kurang apa lagi, bro!

0 COMMENTS