7 Lagu Soundtrack Film dari Band Metal dan Rock

7 Lagu Soundtrack Film dari Band Metal dan Rock

  • By:
  • Kamis, 14 January 2021
  • 2038 Views
  • 0 Likes
  • 3 Shares

Musik dan film adalah dua hal yang tak bisa dipisahkan. Kehadiran film akan semakin menarik perhatian dan lebih hidup ketika ada musik yang mengiringi selama berjalannya film tersebut.

Bisa jadi ada beberapa momen dalam film yang lebih memacu adrenalin atau berdampak emosional karena lagu soundtrack film yang terinspirasi dari katalog sebuah band. Lagu yang tepat dapat mengatur suasana hati, mengubah nada, atau menandai periode waktu yang diinginkan.

Sederhananya, musik memberikan pengaruh yang besar dalam film. Apa jadinya sebuah film horor tanpa alunan musik yang menegangkan? Bagaimana Anda bisa merasakan asmara dalam film romantis tanpa kehadiran balada cinta? Lagu soundtrack film bisa menempatkan Anda untuk berada dalam situasi film ketika sedang dimainkan.

Lebih dari itu, soundtrack seharusnya mampu menyampaikan emosi serta tema dari sebuah film atau tayangan serial. Baik itu original soundtrack yang khusus dibuat untuk film tersebut, lagu pop yang dirasa cocok dan digunakan di dalam adegan. Sampai dengan cover lagu yang diolah ulang hingga pas dengan adegan dari sebuah film.

  1. Lagu Soundtrack Film: KISS- God Gave Rock & Roll to You II (Bill & Ted's Bogus Journey)

    Daftar lagu soundtrack film dari band rock pertama adalah tembang milik unit veteran hard rock KISS, God Gave Rock 'N' Roll to You II. Lagu ini menjadi soundtrack dari film Bill & Ted's Bogus Journey yang dirilis pada 1991.

    Lagu tersebut sebetulnya pertama kali dibawakan oleh band rock Inggris, Argent, pada 1969. Lagu tersebut lantas banyak dibawakan ulang oleh musisi lain seperti Petra (1977 dan 1984) dan KISS pada 1991. Setiap dibawakan ulang, lagu ini mengalami modifikasi di dalam liriknya.

  2. Lagu Soundtrack Film: The Runaways- Cherry Bomb (Guardians of the Galaxy)

    Lagu soundtrack film dari band rock selanjutnya adalah lagu berjudul Cherry Bomb dari band rock yang semuanya beranggotakan perempuan, The Runaways. Lagu ini merupakan debut single dari mereka untuk album debut mereka pula yang rilis pada 1976.

  3. Lagu Soundtrack Film: AC/DC- Back In Black (Iron Man 2)

    List lagu soundtrack film berikutnya hadir dari unit veteran metal asal Australia, AC/DC, dengan salah satu tembangnya berjudul Back In Black yang digunakan sebagai soundtrack di film superhero garapan Marvel, Iron Man 2 pada 2008.

  4. Lagu Soundtrack Film: Rage Against The Machine- Wake Up (The Matrix)

    Daftar lagu soundtrack film berikutnya kembali hadir dari unit veteran rock Amerika Serikat, Rage Against The Machine. Salah satu hits RATM di awal kemunculan mereka, Wake Up, didapuk sebagai soundtrack dari film The Matrix pada 1999.

    Lagu Wake Up sendiri merupakan nomor ketujuh dari album debut self-titled RATM yang dirilis pada November 1992. Selain dipakai sebagai soundtrack film, lagu tersebut juga digunakan untuk soundtrack video game BMX Dave Mirra Freestyle (2001).

  5. Lagu Soundtrack Film: Rammstein- Feuer Frei (XXX)

    Lagu soundtrack film selanjutnya hadir dari unit industrial metal asal Jerman, Rammstein, dengan salah satu singlenya berjudul Feuer Frei. Single ini berasal dari album studio ketiga mereka bertajuk Mutter yang rilis pada Oktober 2002.

    Lagu ini kebetulan merupakan salah satu single paling populer milik Rammstein. Selain menjadi soundtrack film, single ini juga digunakan dalam episode drama kriminal di Amerika Serikat CSI (Crime Scene Investigation).

  6. Lagu Soundtrack Film: Goo Goo Dolls- Before It's To Late (Transformers)

    Lagu soundtrack film berikutnya berasal dari single milik Goo Goo Dolls dengan judul Before It's To Late. Lagu ini juga masuk ke dalam kompilasi album Transformers: The Album yang dirilis pada 2007.

    Adapun lagu ini muncul di dalam adengan film ketika Sam Witwicky dan Mikaela Banes mengendarai Bumblebee pada malam hari usai bertarung dengan pasukan Decepticon. Lagu ini juga masuk ke dalam kompilasi hits Goo Goo Dolls bertajuk Greatest Hits Volume One: The Singles yang dirilis pada November 2007.

  7. Lagu Soundtrack Film: Sum 41- It's What We're All About (Spider-Man)

    Lagu soundtrack film selanjutnya adalah single milik band rock asal Kanada, Sum 41, berjudul It's What We're All About. Lagu ini dirilis pada April 2002 dan menjadi soundtrack dari film superhero Marvel, Spider-Man (2002).

    Lagu ini merupakan garapan ulang dari versi It's What We're all About di EP pertama Sum 41 bertajuk Half Hour of Power yang rilis pada 2000.

0 COMMENTS