7 Pilihan Lagu Wedding yang Anti Mainstream

7 Pilihan Lagu Wedding yang Anti Mainstream

  • By:
  • Sabtu, 27 February 2021
  • 113 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Pernikahan merupakan sebuah momen yang penting dan sakral bagi banyak orang. Demi menghadirkan nuansa yang ideal, kehadiran lagu wedding kerap jadi pilihan untuk mewakili kesan spesial dari hari pernikahan. Lagu wedding identik dengan lirik-lirik romantis, aransemen dan komposisi musik yang mengayun mampu menghadirkan nuansa teduh di tengah gegap gempita hari pernikahan.

Setiap orang pasti memiliki sebuah lagu atau seluruh rangkuman lengkap daftar lagu wedding yang ingin dimainkan di hari pernikahan masing-masing. Lagu tersebut bisa saja berasal dari musik terkini hingga musik-musik yang telah menjadi teman perjalanan hidup dari seseorang dan ingin dibagikan di hari spesial sebagai sebuah lagu wedding. Untuk menambah nomor pada daftar lagu wedding, berikut adalah beberapa lagu pilihan yang diharapkan bisa merepresentasi indahnya hari pernikahan. Daftar lagu wedding ini bersifat campuran, datang dari musisi lokal hingga mancanegara.

7 lagu wedding yang anti mainstream

1. Menua Bersama - Endah N Rhesa

Lagu wedding pertama yang tepat mengawali daftar ini merupakan sebuah karya yang datang dari pasangan musisi yang juga merupakan pasangan suami istri, yaitu Endah N Rhesa. Demi menggambarkan representasi sebuah pernikahan yang ideal, lagu Menua Bersama dari Endah N Rhesa bisa jadi pilihan pas untuk dimainkan sebagai lagu wedding. Dari judulnya sendiri saja, sudah dapat dibayangkan bahwa lagu ini merupakan sebuah harapan dari pasangan yang ingin membangun kehidupan bersama berdua hingga lanjut usia. Dirilis oleh Endah N Rhesa di tahun 2018, salah satu lagu wedding di daftar ini ditulis oleh kedua musisi tersebut dengan cerita tentang sepasang kekasih yang merajut mimpi hingga hidup tua di masa nanti.

2. Akad - Payung Teduh

Sejak rilis di tahun 2017, Akad yang merupakan sebuah karya dari repertoar milik Payung Teduh ini juga kerap terdengar diputar di berbagai acara pernikahan sebagai lagu wedding pilihan. Lagu wedding satu ini memiliki komposisi dan aransemen musik yang cukup meriah namun masih manis terdengar. Apalagi dari liriknya yang cukup menggambarkan indahnya dunia bila hidup bersama pasangan yang dicinta. Maka akan sayang jika lagu satu ini tidak masuk daftar lagu wedding yang dapat merepresentasikan sebuah hari sakral nan bahagia di dalam perjalanan hidup sepasang kekasih.

3. Hanya Kau - The Adams

Hanya Kau bisa dibilang merupakan sebuah lagu klasik yang dimiliki oleh The Adams. Lagu berlirik romantis dengan pilihan nada melankolis ini bisa jadi pilihan menarik untuk diputar sebagai lagu wedding. Lagu ini merupakan sebuah nomor pamungkas dari album kedua milik The Adams V2.05 yang rilis di tahun 2003. Hingga saat ini, lagu tersebut mampu jadi sebuah representasi yang cukup ideal sebagai lagu wedding. Lagu karangan band alternative rock asal Jakarta ini cukup menceritakan secara gamblang melalui liriknya yang mengisahkan tentang betapa pentingnya sang kekasih di mata seseorang. 

4. Pilihanku - Maliq & D'essentials

Dari tahun ke tahun dalam perjalanan kariernya, karya dari Maliq & D'essentials selalu kerap terdengar jadi pilihan untuk lagu wedding. Salah satunya adalah lagu Pilihanku. Lagu wedding satu ini bisa jadi pelengkap yang manis di sebuah hari pernikahan. Pasalnya, dengan nuansa musik jazz berbalut pop, lagu ini menawarkan energi yang cukup positif dan mampu menghadirkan rasa kebahagiaan dalam mengutarakan kepuasan hati dalam memilih pasangan terbaik untuk menjalani hari-hari bersama hingga tua nanti. Lagu wedding ini diambil dari album berjudul Mata Hati Telinga yang dirilis oleh Maliq & D'essentials di tahun 2009 dan masih mampu relate sebagai lagu wedding hingga saat ini.

5. Mirrors - Justin Timberlake

Mirrors merupakan sebuah lagu karya Justin Timberlake yang terinspirasi dari hubungan dirinya bersama sang istri, Jessica Biel. Lagu ini juga dipersembahkan oleh Justin Timberlake sebagai hadiah ulang tahun untuk kakek dan neneknya. Dengan pesan yang tepat untuk menggambarkan sebuah pernikahan langgeng nan abadi, Mirrors dari Justin Timberlake merupakan salah satu pilihan manis sebagai lagu wedding. Lagu wedding ini ditulis oleh Justin Timberlake dan mengisi sebuah nomor untuk album ketiganya The 20/20 Experience di tahun 2013.

6. The Moon Song - Karen O

Menggambarkan sebuah hubungan yang mendambakan satu sama lain, lagu The Moon Song yang dinyanyikan oleh Karen O juga tidak kalah menarik untuk diputar sebagai lagu wedding. Dalam membawakan lagu ini, Karen O pun menyanyikannya bersama Ezra Koenig, frontman dari Vampire Weekend. Permainan musik duo ini juga menambah kesan intim dan romantis untuk dijadikan sebagai lagu wedding. Terutama jika diputar untuk keperluan proses slow dancing antara mempelai yang menambah keindahan di hari pernikahan. Lagu ini juga digunakan sebagai soundtrack untuk film Her di tahun 2013 yang dibintangi oleh Joaquin Phoenix dan Scarlett Johansson.

7. Something - The Beatles

George Harrison memang bukan jadi penulis lagu utama untuk karya-karya populer The Beatles. Namun untuk lagu Something, dirinya berhasil mengekspresikan seluruh hatinya untuk membuat lagu yang romantis dan tepat untuk diputar menjadi lagu wedding. Lagu wedding satu ini direkam untuk mengisi album Abbey Road milik The Beatles. George Harrison mengakui bahwa saat menulis lagu wedding satu ini, dirinya mengambil inspirasi dari sang istri, Pattie Boyd. Sang istri pun merasa lagu ini merupakan lagu favoritnya sepanjang masa. Maka dari itu, lagu karangan George Harrison untuk The Beatles ini bisa jadi sebuah sarana untuk mengungkapkan betapa indahnya hari pernikahan bersama pasangan.

0 COMMENTS