7 Rock Star Bertangan Kidal

  • By: LS
  • Selasa, 10 November 2015
  • 48084 Views
  • 1 Likes
  • 1 Shares

Beberapa musisi bertangan kidal mungkin merahasiakan hal ini dengan bermain secara normal di atas panggung. Sementara itu, beberapa di antaranya tidak malu menunjukan permainan kidalnya, bahkan menghasilkan gaya bermain bersejarah yang sampai saat ini menginspirasi gitaris lain.

Iggy Pop

Iggy Pop memang terkenal dengan gaya bertelanjang dadanya ketika di atas panggung, namun ketika ia bermain bersama the Stooges ada hal menarik yang mungkin terlewatkan oleh beberapa kalangan. Yeah, he plays it left-handed.

Joe Perry ‘Aerosmith’

Dalam kesehariannya, Joe Perry terbiasa menggunakan tangan kirinya untuk menulis. Ia belajar bermain gitar dengan tangan kanan, sehingga para penggemar tidak menyadarinya. Jika kita jeli, beberapa Stratocaster milik Perry di-setting dengan senar terbalik, seperti yang dilakukan Jimi Hendrix.

Gary Moore

Gary Moore menghabiskan awal karirnya untuk bermain bersama Thin Lizzy dan Skid Row, sebelum dirinya memainkan tune dengan warna blues. Ia merupakan pria kidal yang bermain dengan tangan kanannya ketika di panggung.

Paul McCartney

Siapapun nampaknya tau soal musisi yang satu ini. Ia dapat  memainkan gitar, mandolin dan instrumen bersenar lainnya dengan tangan kanannya, tetapi ia terlahir bermain secara impresif dengan tangan kirinya.

Tony Iommi ‘Black Sabbath’

Well, belum lengkap jika kita tidak membicarakan Iommi dalam daftar ini. Jari pada tangan kanannya memang terpotong karena suatu kecelakaan, tapi Iommi dapat bermain sangat jahat dengan tangan kirinya. Dengan kekurangan yang dimilikinya, Iommi masih tetap bisa menginspirasi gitaris lain dalam bermain.

Jimi Hendrix

Tidak ada gitaris kidal yang lebih terkenal dari Hendrix. Ayahnya memiliki keyakinan buruk soal kidal, sehingga Hendrix mesti sembunyi-sembunyi ketika belajar atau melakukan apapun dengan tangan kirinya.

Kurt Cobain ‘Nirvana’

Di awal terbentuknya Nirvana, Kurt Cobain hanya mampu membeli gitar murah dan mengubah susunan senarnya, karena ia tidak mampu membeli gitar untuk yang bertangan kidal. Karena kesuksesannya, ia mendapat kesempatan memiliki gitar Fender Jaguar khusus untuk dirinya yang kidal.

Foto: wallerz.net, williamdickersonfilmmaker.com, stringjoy.com, metalinjection.com, nydailynews.com, ultimateclassicrock.com, schibsted.com

5 COMMENTS
  • Cepi

    Di era yang sekarang selain Zacky Vengeance (A7x) ,masih banyak juga musisi kidal lainnya kya Cameron Liddell (Asking Alexandria), Paul Gray (ex. Slipknot), Dominic Howard (Muse) dan masih banyak banget ...

  • Cepi

  • zufri

    zacky vengeance kok gk adak..

  • ShiddiqiW

    Zacky Vengeance nya A7X ngga masup min?

  • giew13

    Udah mirip john lennon belum min? :D https://m.youtube.com/watch?feature=youtu.be&v=CfaoUzkU1K4

Info Terkait

superbuzz
17 views
superbuzz
17 views