70sOC: Tampil 'Funky' di Album Perdana

  • By: OGP
  • Minggu, 26 February 2017
  • 3219 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Setelah melepas single terbaru berjudul “Nongkrong 70” beberapa waktu lalu, trio funk rock asal Kota Kembang, 70sOC (dibaca: seventis-oh-si) akhirnya merilis album penuh perdana teranyarnya bertitel Electric Love pada 23 Februari kemarin. Berisikan rentetan sembilan track andalan.

Butuh waktu hampir enam tahun bagi Anto Arief dkk untuk merampung diskografi teranyar miliknya itu. Di opus Electric Love mereka turut menggandeng musisi Tesla Manaf selaku produser dalam prosesi penggarapan. Dilepasnya album menjadi penanda babak baru bagi unit yang pernah ikut berpartisipasi dalam ajang kompetisi band indie se-Indonesia sedekade silam itu. Sebelumnya mereka sempat merilis album mini yang diberi tajuk Supersonicloveisticated di tahun 2011.

Dilansir melalui siaran pers yang diterima SuperMusicID, 70sOC memberikan komentar terkait album baru yang akhirnya kunjung bermuara di pasaran.

Electric Love dipilih karena menggambarkan perkembangan musikalitas baru 70sOC yang lebih menyengat dan menggetarkan. Dengan sentuhan funk lebih kental, aransemen yang lebih berwarna,” ungkap mereka antusias.

“Album Electric Love mendapat banyak pengaruh dari musik 70-an, terutama funk. Dengan pengaruh Jimi Hendrix, James Brown, Gil Scott-Heron hingga Benyamin S, serta musik soul/funk era 90an hingga kini seperti Corduroy, Lenny Kravitz, Lettuce, dan The Roots,” imbuh mereka.

“Untuk desain sampul, konsepnya memarodikan elemen-elemen ala poster film-film aksi, fiksi ilmiah dan Blaxploitation di era 70-an. Dikerjakan oleh seniman bergaya retro-futuristik, Nurrachmat “Ito” Widyasena yang terbiasa bermain-main dengan elemen retro futuristic,” tutupnya menjelaskan detail artwork.

Band yang telah terbentuk sejak dua belas tahun silam itu kini hadir dengan anatomi formasi terbaru, digawangi oleh trio Anto Arief (vokal/gitar), Galant Yurdian (bass), dan Gantira Sena (drum). Tak sendirian dalam mengeksekusi album, mereka dibantu juga oleh sederet musisi tambahan seperti Brury Effendi (trumpet), M. Fasya (kibor), Pangestu Bwahana (biola), Bonny Buntoro (saksofon), dan Ayla Adjie (perkusi).

Electric Love sudah dapat dibeli dalam format cakram padat (CD) via Demajors. Bisa didengar pula melalui beberapa layanan musik streaming ternama.

Berikut muatan repertoar di dalam Electric Love:

1. Angelic Wing Machine

2. Funky Thang

3. Yellow Mellow

4. Nongkrong 70

5. Lawan

6. Satu Cinta

7. Electric Popsicle

8. Shout!

9. Plastik Fantastik

 

TAGS:
0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
2603 views