8 Digit

8 Digit, Kolaborasi Elektronika Segar asal Yogyakarta

  • By: NND
  • Senin, 12 August 2019
  • 205 Views
  • 5 Likes
  • 0 Shares

Saat berkarya, tampungan ide dan energi memang terasa sayang jika tidak digubah menjadi suatu yang baru. Ini yang dirasakan oleh Black Finit, buah pikir Albert Gerson, yang awalnya adalah sebuah band, kemudian berganti format menjadi proyek solo.

Usai merilis album perdana berjudul Digiyo Digiye di tahun 2015, ia kembali ke atas radar kancah musik internasional melalui kolaborasinya dengan 8 Digit.

8 Digit adalah unit yang terbentuk dari sesi jamming liar di studio musik. Mereka membenturkan ide-ide kreatif personilnya, yaitu Black Finit, Grayce Soba (kolaborator Black Finit untuk EP pada 2017) dan Jexx Moonriver.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Creative #1

A post shared by 8DIGIT (@8digitmusix) on

Mereka akhirnya berhasil merilis album debut Creative, yang memuat delapan nomor berbumbu elektronika yang cukup segar di telinga.

Maju dengan dentum four to the floor deep house, produser Grayce Soba seakan memacu pendengar untuk turun ke lantai dansa. Sound ini bertemu drum perkusi centil hasil gebukan Jexx Moonriver.

Umpan silang itu disambut dengan dengan gelombang ritmik yang membuka jalan untuk lirik Black Finit, yang memiliki sentuhan reggae nan kental.

Melalui komposisi serupa, single-single macam "Only Rainbow Can Stop The Rain",  "Pensin 12", dan "Bird Day" seakan menjadi sebuah repertoar elektronika yang unik dan menginspirasi.

Creative, debut 8 Digit yang akan dirilis melalui DoggyHouse Records akan segera diunggah ke kanal streaming dan musik digital pada 17 Agustus mendatang.

0 COMMENTS

Info Terkait

supergears
158 views
superbuzz
147 views
superbuzz
543 views
supernoize
211 views
superbuzz
286 views