8 lagu hits tik tok

8 Lagu TikTok Keren yang Bisa Masuk Playlist Lo!

  • By: NND
  • Kamis, 5 March 2020
  • 12858 Views
  • 3 Likes
  • 4 Shares

Salah satu tren paling hits di akhir tahun 2019 hingga awal tahun 2020 ini adalah aplikasi TikTok. Tidak perlu dijelaskan lebih lanjut, aplikasi “joget-joget” yang diluncurkan sebagai sarana ekspresi kreativitas ini mampu merajai jagad maya dengan segala jogetan apiknya, meme, challenges, dan parodi-parodi yang lahir darinya. Intinya, TikTok merupakan sebuah sensasi; dan menakar seberapa kencangnya peredarannya dewasa ini, nampaknya ia masih akan menjadi sensasi untuk kurun waktu yang lumayan lama di keesokan hari.

Untuk itu, SUPERMUSIC sudah merangkum apa saja lagu-lagu yang biasa hadir dan menemani para “TikTokers” dalam berjoget ria. Penasaran apa saja lagu-lagu TikTok pilihan kita? Simak daftar lengkapnya di bawah ini:

***

1. “Candy” – Doja Cat

Adalah Amala Zandile Dlamini—seorang rapper/singer-songwriter asal California, Amerika. Dikenal dengan moniker Doja Cat, ia menggubah musik pop yang juga jatuh dalam spektrum hip-hop, RnB, neo soul, hingga psikedelia. Sejauh ini, musisi kelahiran tahun 1995 ini sudah memiliki dua album debut di balik namanya; Amala (2018), dan Hot Pink (2019).

Meski sudah memiliki menyusulkan album sophomore-nya, justru single ketiga dari album debutnya lah yang kemudian menjadi sebuah sensasi dalam jagad Tik Tok. Track “Candy” sendiri merupakan sebuah nomor pop bertempo pelan dan berat ala banger trap. Bagian chorus yang catchy membuatnya jadi pilihan yang pas bagi mereka yang ingin “move to the beats” secara puas.

2. “The Weekend” - SZA

SZA sudah bukan nama asing dalam peredaran musik R&B, soul/neo-soul, dan hip-hop Amerika. Begitu jadinya karena mutu vokal dan musikalitas luas yang ia miliki, membuatnya menjadi salah satu musisi perempuan segar di dekade 2010-an kemarin. Bernama asli Solána Imani Rowe, ia merilis album debut Ctrl di tahun 2017 kemarin—debut yang berlaku baik dan langsung mendongkrak nama dan kariernya. Album tersebut dirilis oleh TDE, label dibalik nama-nama besar hip-hop macam Kendrick Lamar dan SchoolBoy Q, dan lain sebagainya.

Single kedua di dalam album itu, “The Weekend,” menjadi salah satu tembang andalan di TikTok. Menilik narasi lagunya, SZA bercerita tentang “berbagi” kekasih dengan perempuan lain; situasi menyedihkan di mana ia hanya bisa bertemu dengan pasangannya itu di akhir pekan, saat ia tidak sedang bersama perempuan lain. Ouch!

3.“Chinese New Year” – Sales

Sales adalah sebuah duo indie-pop asal Florida, Amerika yang diisi oleh Lauren Morgan dan Jordan Shih. Meracik musiknya dengan sentuhan lo-fi, dream pop, bedroom pop, dan lain sebagainya, mereka sudah berhasil melepas sekeping EP (self-titled, 2014) dan dua Studio album; SALES (2016) dan Forever & Ever (2018). Meski begitu, single lepas “Chinese New Year” mereka yang rilis sebelum EP debut lah yang justru menjadi hits di kalangan masyarakat Tik Tok.

Sedikit berbeda dengan yang lain, track “Chinese New Year” ini marak digunakan di Tik Tok pada bagian intro-nya yang bersifat subtle—yang terkesan datar dan apa adanya. Nada gitar dengan bungkusan vokal yang unik menjadi daya tariknya. Selebihnya, sambutlah segudang jogetan “singkat”, kumpulan memes, dan parodi-parodi jenaka hasil daur ulang di Tik Tok!

4.“Memories” – Maroon 5

Ternyata Adam Levine cs. juga jadi sorotan dalam pergerakan TikTok sedunia! Masuknya musik Maroon 5 ke dalam aplikasi ini dirajai oleh single title-track yang juga didapuk sebagai single utama dalam album tahun 2019 mereka, Memories. Mengusut latarnya, lagu ini merupakan sebuah nomor yang cukup pribadi, yang mengisahkan tentang sebuah rasa kehilangan. Tak aneh, kala menyusunnya, keutuhan Maroon 5 masih berkabung karena kehilangan manager mereka karena penyakit paru-paru.

Aransemen bagian chorus-nya menggunakan tatanan harmoni dan melodi dari sebuah lagu klasik bertajuk “Pachelbel’s Canon” karya Johann Pachelbel asal Jerman. Mengemasnya dengan musik pop minimalis dan vokal khas ala Adam, jadilah sebuah lagu yang mampu diterima banyak orang.

5. “Any Song” – Zico

Sebagai satu-satunya musisi Korea Selatan yang masuk ke dalam daftar ini, Zico merupakan seorang rapper/penyanyi-penulis lagu/produser. Ia juga merupakan pentolan grup boygroup Block B. Uniknya, Zico merupakan sosok yang mampu menjaga status baik di skena arus utama dan underground—menjaga reputasi bawah tanahnya meski juga dikenal sebagai seorang idol di Korea. Piawai meracik musik pop ataupun hip-hop, musiknya pun, secara garis besar, berkelana di antara dua halaman itu.

“Any Song” sebagai lagu yang mendapatkan banyak air time di TikTok, merupakan lagu yang disusun khusus untuk bermalas-malasan, untuk mereka yang sedang airplane mode dan enggan mengeluarkan banyak daya. Meski begitu, tidak bisa dipungkiri seberapa catchy-nya lagu ini. Alhasil? Lahirlah dance challenge yang beredar di TikTok dan menggunakan lagu bernuansa fun dan colorful ini. Nampaknya, single dari album Thinking ini bak mendapatkan dorongan lebih dari status artis-nya di TikTok. Setuju?

6. “Dance Monkey” – Tones and I

Tones and I adalah proyek musik milik Toni Watson, seorang penyanyi-penulis lagu asal Australia. Memainkan musik indie pop yang juga condong ke ranah pop arus utama, single nomor dua darinya, yakni “Dance Monkey,” resmi dirilis pada bulan Mei 2019 kemarin. Darinya, karier Toni pun melejit, single tersebut mendarat di nomor satu pada banyak tangga lagu lintas negara.

Sama halnya seperti di industri musik, di kancah Tik Tok pun ia berlaku baik. “Dance Monkey,” dengan tata vokal yang unik dan musik yang upbeat, berhasil menjadi go-to song buat mereka yang hendak memamerkan pencapaian ekstrem yang membanggakan, sekedar melepas prank kepada teman, atau apapun itu diantaranya.

7. “Old Town Road” Lil Nas X

“Old Town Road” adalah sensasi yang menggemparkan kancah musik dunia maya kalanya dirilis, dan Tik Tok menjadi sebuah platform yang medorong popularitasnya itu. Single kepunyaan rapper baru Lil Nas X ini hadir dengan paduan musik country yang memberikan kontras berani pada warna hip-hop. Lagu ini pertama kali dirilis di akhir tahun 2018 melalui label major Colombia Records, adapula versi remix-nya yang digarap bersama penyanyi country kenamaan, Billy Ray Cyrus—ayah dari popstar Miley Cyrus.

Setelah menjadi hits di TikTok dan kemudian di Internet, iapun berhasil mendarat di tangga lagu Billboard di bulan Maret 2019. Ia juga sempat masuk tangga lagu country Billboard dan duduk di posisi ke-19 namun di diskualifikasi karena dianggap tidak sejalan dengan musik country. Meski tidak berhasil dimasukan kembali, versi original dan remix-nya berhasil duduk di nomor satu tanggal musik Billboard, Hot 100, dan menjadi pemegang rekor baru sebagai posisi pertama terlama. Salut!

 

8. “Sunday Best” - Surfaces

Terakhir di daftar ini, adalah Surfaces—proyek musik duo dari Forrest Frank dan Colin Padalecki asal Texas. Mengutip laman resmi mereka, melalui musik mereka hendak “menyebarkan cinta dan nilai positif kepada seluruh dunia, untuk mereka yang terluka dan hilang.” Terasa sejajar dengan musik yang sudah mereka keluarkan sejauh ini, seperti “Good Day,” atau salah satu hits baru-baru ini, “Sunday Best.”

Berbicara “Sunday Best,” lagu ini merupakan salah satu lagu TikTok paling laku. Beat yang nyaman berasal dari nuansa hangat dan ringan di dalamnya, membantuk memastikan itu. Adapula suasana yang mampu digiring menjadi lebih santai kala mendengarkannya. Tak aneh jika para penghuni TikTok banyak menggunakan lagu ini untuk menampilkan gestur-gestur ala “sans” yang bikin nahan ketawa. Tidak percaya? Coba dengarkan sendiri, ya!

***

Itu dia delapan track TikTok hits yang jadi favorit SUPERMUSIC! Adakah dari daftar ini yang juga merupakan favorit lo? ternyata banyak kok lagu-lagu keren di TikTok. Coba share mana yang jadi pilihan lo, di kolom komentar di bawah ini!

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
689 views
superbuzz
2206 views
superbuzz
710 views
superbuzz
751 views