A PERFECT CIRCLE: Siap Rilis Album Baru Setelah 14 Tahun

  • By: GP, NTP
  • Sabtu, 1 April 2017
  • 1875 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Lama tak terdengar, A Perfect Circle yang merupakan proyek supergroup alternative metal pimpinan pentolan Tool, Maynard James Keenan, dikabarkan kembali dan tengah mengerjakan materi di studio rekaman untuk album terbaru. Info tersebut diumumkan oleh sang gitaris, Billy Howerdel.

Dilansir dari Blabbermouth, Howerdel mengatakan “Kami baru saja menandatangani sebuah kontrak rekaman baru dengan BMG! Tak sabar untuk segera berbagi musik terbaru kepada kalian. APC-2017!”

Sebelumnya Howerdel memang berencana untuk melepas album terbaru A Perfect Circle di tahun 2017. Kepada Billboard beberapa waktu lalu, ia mengatakan bahwa mereka ingin merilis album keempat ini di tahun 2017 dan segera memulai tur.

Howerdel juga mengungkap alasan mengapa A Perfect Circle tak kunjung merilis album baru. Menurutnya, ia selalu tertarik untuk mengerjakan materi baru bersama A Perfect Circle, tapi sulitnya mengatur jadwal dan banyaknya proyek musik Maynard menyebabkan rencana ini tertunda beberapa tahun.

“Kami tak bisa menjanjikan apapun, yang jelas, saya sudah berniat untuk memainkan materi baru dalam tur tahun ini, setelahnya mungkin kami akan merilis materi baru. Rasanya sama seperti ketika kami pertama kali memulai proyek ini. Saya dan Maynard mulai membicarakannya di tahun 1999, kami menulis dua lagu dan tiba-tiba terbesit untuk tampil di panggung. Kami membiarkan penampilan itu jadi pemicu kami untuk menyelesaikan sesi rekaman itu. Kami akan melakukan hal yang sama di tur kali ini. Saya berharap keharusan tampil membawakan materi baru memicu kami untuk panik dan kemudian mengerjakannya,” jelas gitaris 46 tahun itu.

Sementara itu, Jon Cohen, EVP Recorded Music BMG, menyatakan bahwa labelnya menyambut bergabungnya A Perfect Circle dengan antusias.

“Kami dengan senang hati menyambut A Perfect Circle ke BMG. Kami juga merasa gembira dapat mempersembahkan musik terbaru A Perfect Circle yang sangat ditunggu-tunggu pada khalayak ramai. Pendekatan dan visi bermusik mereka tanpa kompromi. Para penggemar A Perfect Circle juga telah menjadikan mereka salah satu grup rock yang paling sukses dan artistik,” papar Cohen.

Walau demikian, A Perfect Circle belum mengumumkan judul, artwork sampul atau tanggal rilis album tersebut. Mulai minggu depan, unit supergroup ini akan mulai menjalani rangkaian tur Amerika Utara pertama mereka sejak tahun 2011.

A Perfect Circle hampir tak menyentuh studio rekaman selama 13 tahun. Terakhir mereka merilis album Emotive pada 2004, serta sempat merilis lagu baru “By And Down” di tahun 2013.

Terkenal bongkar-pasang personel, kini A Perfect Circle beranggotakan vokalis Maynard James Keenan (Tool, Puscifer), gitaris Billy Howerdel (Ashes Divide), gitaris James Iha (The Smashing Pumpkins), drummer Jeff Friedl (Devo, The Beta Machine), dan bassis Matt Mcjunkins (Eagles Of Death Metal, The Beta Machine). Musisi yang dulu sempat menghuni band diantaranya Troy Van Leeuwen (Queens Of The Stone Age, Failure), Paz Lenchantin (Pixies, The Entrance Band, Zwan), dan Josh Freese (The Vandals, Devo, Nine Inch Nails, Paramore).

1 COMMENTS
  • Chumb89

    Lama jg ya ga realesse

Info Terkait

supericon
110 views
superbuzz
1493 views
superbuzz
1156 views
superbuzz
1450 views