Konser AC/DC di Chicago Diprotes Karena Terlalu Bising?

  • By: LS
  • Sabtu, 19 September 2015
  • 2869 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Konser macam apa yang bakal menarik untuk dinikmati kalau tidak hadir dengan sound maksimal? Kebisingan yang diakibatkan AC/DC di Wrigley Field, Chicago, Selasa (15/9) lalu memang menjadi hiburan bagi telinga para penonton yang hadir saat itu. Sayangnya, kebisingan ini tidak diterima dengan baik oleh penduduk di sekitar venue konser mereka. Seperti yang dilaporkan Chicago Tribune, konser ini mendatangkan sekitar 15 sampai 20 komplain dari penduduk. Ternyata hal semacam ini tidak terjadi di negara kita saja.

Konser yang digelar dalam rangka dirilisnya album ke-16 Rock Or Bust ini digelar pukul delapan sampai sepuluh malam waktu setempat. Waktu berakhirnya konser bertepatan dengan sejam sebelum batas jam malam venue. Jelas AC/DC tidak melanggar ketentuan tersebut, namun komplain tetap berdatangan. Nampaknya mereka agak terganggu juga dengan adanya helikopter di sekitar lokasi yang digunakan sebagai fasilitas untuk merekam konser dari udara.

Ya, konser ini bakal masuk dalam DVD yang nantinya bakal mereka rilis di waktu mendatang. Pemilihan area konser sepertinya menjadi hal krusial pula, apalagi jika berdekatan dengan wilayah pemukiman penduduk. Patut kah kita menyalahkan penyelenggara konser karena protes yang berdatangan dari warga?

Foto: acdc.com, billboard.com

1 COMMENTS
  • Bayuvee

Info Terkait

superbuzz
10359 views
superbuzz
1216 views
superbuzz
1247 views