hetfield

Ada Spesies Ular Baru yang Dinamakan Atas James Hetfield

  • By: NND
  • Minggu, 30 August 2020
  • 933 Views
  • 4 Likes
  • 75 Shares

Setelah Nas mendapatkan varian warna hitam baru atas lagunya, kancah metal punya James Hetfield yang menerima penghargaan dari sekelompok peneliti. Baru-baru ini ada spesies ular baru yang ditemukan, iapun dinamakan Atheris hetfieldi atas sang frontman grup Metallica itu.

Sumber: Dailymail.co.uk

Ditemukan oleh sekelompok peneliti pencinta metal di Pulau Bioko, di negara Guinea Khatulistiwa, Atheris hetfieldi adalah varian spesies African Bush Viper. Karakternya bisa digambarkan  dengcan “kepala berbentuk segitiga dengan tampilan seperti naga,” dilansir dari NME. Ular ini mampu tumbuh hingga sepanjang 52cm, dan menjadi spesies ular baru pertama yang ditemukan di wilayah tersebut setelah lebih dari 100 tahun.

Merujuk laporan resminya, “Spesies baru ini menampilkan karakteristik yang mampu berubah-ubah, yang membedakannya dari yang lain.”

Dr. Luis Ceriaco dan Mariana Marques selaku tim peneliti yang menemukannya juga angkat bicara kepada Metal Hammer. Mereka menyatakan, “kami ingin menghargai Hetfield, sebagai tanda terima kasih atas semua good vibes yang ia berikan melalui musik kepada kami semua, baik dalam kehidupan personal, juga dalam karier.”

“Kami rasa sebuah spesies ular bercaun yang terlihat keren dan hidup di bawah merapi di tengah sebuah pulau tropis itu sangat relatable dengan heavy metal! Menamakan sebuah spesies baru atas seseorang seperti James memberikan perhatian lebih terhadap stdui keanekaragaman hayati dan bidang penelitian yang terkait,” tutupnya.

Sejarah Metallica dengan ular pun sudah berkisar lebih dari 30 tahun. Title-track dari album jebolan tahun 1991 mereka, “Don’t Tread On Me”, adalah kata-kata yang terinspirasi dari bendara US Gadsden Flag, yang juga menampilan gambar seekor ular. Ular yang sama juga dimuat ke dalam artwork album tersebut.

0 COMMENTS