Kompilasi Metal Swim 2

Adult Swim Kembali Rilis Kompilasi Metal, 'Metal Swim 2'

  • By: NND
  • Selasa, 30 April 2019
  • 162 Views
  • 1 Likes
  • 1 Shares

Saluran televisi khusus dewasa milik Cartoon Network, Adult Swim (ditulis: [adult swim]), baru-baru ini melepas sebuah kompilasi metal. Metal Swim 2 adalah kedua kalinya mereka meluncurkan kompilasi lagu-lagu metal sejak satu dekade lalu.

Pada edisi keduanya ini, Adult Swim turut menggandeng nama-nama seperti Sunn O))), Baroness, Author & Punisher, Oathbreaker, the Body, Botanist, dan juga sejumlah band lainnya. Dikuratori oleh penulis naskah dan produser Adult Swim, Laura Steritt—kompilasi berbasis streaming only (tanpa rilisan fisik) ini akan resmi mengudara pada tanggal 3 Mei 2019.

Sampul artwork Metal Swim 2 digarap oleh seorang komikus bernama Becky Cloonan, yang karyanya tersebut menampilkan sebuah imaji tengkorak berhiaskan bunga dan dedaunan. Kompilasi musik metal milik Adult Swim ini juga turut digandeng oleh trailer-nya, bisa ditonton di sini.

Pada bulan April silam, Sunn O))) sebagai salah satu petinggi aliran drone metal dan juga kontributor yang karyanya hadir dalam kompilasi ini, baru saja merilis album teranyar mereka. Life Metal—sebuah album berdurasi kurang lebih satu jam—berhasil mengantongkan ulasan positif dari sejumlah kritikus dan publikasi musik, menjadikannya sebuah album apik dari salah satu nama besar di metal dewasa ini.

Ada juga Baroness yang akan segera merilis album terbarunya, Gold & Grey, pada tanggal 14 Juni 2019 dan sudah meluncurkan single pertama untuk album tersebut—sebuah single berjudul “Borderlines”.

Adult Swim sendiri juga sempat merilis kompilasi musik pada akhir tahun lalu. Bedanya, kompilasi tersebut memeluk genre yang berbeda, sebuah kompilasi 15 lagu yang berisikan musik-musik synthwave berjudul Fever Dreams. Di dalamnya, terdapat musik-musik sintetis dari Com Truise, Alice Grass, S U R V I V E—grup yang bertanggung jawab atas musik-musik apik miliki serial Strangers Things, dan lain sebagainya.

Metal Swim 2 akan resmi dirilis secara online pada tanggal 3 Mei 2019. Kalian bisa dengarkan kompilasi tersebut dengan menyambangi langsung website Adult Swim.

0 COMMENTS

Info Terkait