single baru agnimaya

Duo Folk Agnimaya Lepas Single Pembuka Album Debut

  • By: NND
  • Minggu, 19 January 2020
  • 366 Views
  • 7 Likes
  • 6 Shares

Setelah berhasil melayarkan single "Merakit dan Pergi" dan "Semesta," duo pop-folk Ijen (vokal) dan Aden Rahma (gitar) yang berdiri pada 2017 kembali mendayu dengan single anyar yang melanjutkan perjalanan mereka.

Sambut "Pengembara Samudera," track pertama untuk membuka album debutnya di pertengahan 2020, dengan arahan seorang Aziz Comi (Payung Teduh) sebagai produsernya. Maka, single baru ini pun seraya menjadi sajian pertama dari kolaborasi Agnimaya dengan Aziz Comi.

"Lewat (lagu ini) kita mencoba untuk menceritakan perasaan orang-orang yang kehidupannya banyak dihabiskan di laut lepas. Melihat begitu luasnya lautan juga kehebatan maritim di Indonesia, kita merasa cerita ini layak untuk diangkat," papar mereka, dikutip dari siaran pers.

Inspirasi dari lagu yang kerap didengarkan oleh Ijen dan Aden Rahma, yakni "Nenek Moyangku Seorang Pelaut," yang turut mendorong penggarapan track ini. Sementara, "Pengembara Samudera" bercerita tentang kerinduan.

Sebagai salah satu emosi paling mentah dari seorang manusia, lagu tersebut mengisahkan tentang kerinduan yang kerap dirasakan para pelaut terhadap daratan ketika mereka tengah berlayar. Semua itu dikemas menjadi sebuah lagu berdurasi empat menit 20 detik.

Single ini mampu memberikan para pendengar Agnimaya, sebuah gambaran terkait arah yang hendak mereka tempuh di album debut mereka. Terlihat juga bagaimana kolaborasi dengan Aziz Comi berhasil membawa warna-warna baru ke dalam musik Agnimaya.

"Pengembara Samudera" sudah dapat didengarkan melalui layanan streaming musik pada umumnya semenjak tanggal 17 Januari 2020 silam. Mudahnya, kalian dapat mendengarkannya di bawah ini:

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
47 views
superbuzz
31 views
superbuzz
40 views