AK//47 Gelar Tur di Amerika Serikat

  • By: NTP
  • Kamis, 19 April 2018
  • 2543 Views
  • 2 Likes
  • 2 Shares

Trio grindcore asal Semarang, AK//47, bersiap gelar tur Amerika Serikat untuk pertama kalinya pada 20 April - 12 Mei 2018.

AK//47 akan menggelar 22 pertunjukan di berbagai kota di pantai barat California, sebagai rangkaian promo album terbaru Loncati Pagar Berduri yang akan dirilis melalui Lawless Jakarta Records dan Disaster Records.

AK//47 akan berbagi pertunjukan bersama Violent Opposition dalam tur ini, unit grind/violence asal Oakland, California. Sekaligus mengumumkan Damian Talmadge (bass) dan Mark Miller (drum) sebagai formasi pendamping AK//47. 

"Kami menyadari urusan imigrasi menjadi kendala utama untuk personel di Indonesia dan tentu saja biaya penerbangan yang tak terjangkau. Formasi tersebut akan mengawal selama AK//47 berada di AS," ujar Garna Raditya (vokal-gitar) yang telah tinggal di AS sejak dua tahun lalu. Formasi asli AK//47 dihuni juga oleh Novelino Adam (bass) dan Yogi Ario (drum).

AK//47 baru-baru ini menyelesaikan tur singkat di Semarang, Solo dan Yogyakarta, sekaligus merampungkan sesi rekaman Loncati Pagar Berduri selama dua minggu. Album ini berisi 13 lagu bertema distopia dan aneka dekadensi akal sehat dalam masyarakat modern.

“Hal itu seiring dengan isu imigran, chauvinisme, fasisme, homophobia yang termaktub dalam lagu-lagunya yang seluruhnya memakai Bahasa Indonesia seperti ‘Bebas Berkelamin’, ‘Menggugat Manusia!’, ‘Lempar Petasan ke Podium’, ‘Ayat untuk Menyayat’, ‘Kepada Bunga Yang Masih Tumbuh di Beton’, ‘Botol, Bensin dan Mawar Untukmu’ dan lainnya yang dikemas dalam kemarahan gerinda punk yang cepat nan progresif,” tulis AK//47 melalui siaran pers yang diterima SuperMusic.

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
9 views
superbuzz
36 views
superbuzz
44 views
superbuzz
130 views