sonjah

Aksi Soulful dari Sonjah di Track Terbaru, ‘Movie’

  • By: NND
  • Jumat, 4 September 2020
  • 246 Views
  • 2 Likes
  • 0 Shares

Sonjah, rapper/produser asal kota Surabaya, kembali melepas karya baru dalam sirkuit rap/hip-hop lokal. Belum lama ini ia merilis single bertajuk “Movie”, sebuah track yang juga menampilkan kepiawaiannya tidak hanya di balik mic, namun juga sebagai seorang produser.

Mengutip siaran pers, “Movie” sendiri bercerita seputar “keresahan seorang ‘Sonjah’ yang merasakan hal yang sama dengan banyak orang ketika dunia sudah terlalu banyak drama,” tulisnya.

Ia juga menambahkan: “(Di lagu ini) saya memandang secara bijak kompleksitas kehidupan dimana banyak orang menempuh hal-hal yang berlebihan untuk meraih popularitas dan mendapatkan kekayaan.”

Lagu baru ini dikemas dengan balutan aransemen berwatak soul dan lo-fi yang menjadi karakter utamanya. Meski begitu, Ia juga tetap menerapkan injeksi musik trap yang agaknya masih akrab dalam batasan-batasan R&B dan penjiwaan hip-hop yang masih terasa kental. Darinya, “Movie” menjadi sebuah track yang mudah dicerna untuk setiap kalangan.

 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Aku cuma mau bilang kalau aku sebenarnya anak hatkor. Udah . ???? @nareend

A post shared by Sonjah (@sonjahreal) on

 

Proses penggarapan track anyar ini terbilang cukup singkat–tidak memakan banyak waktu dan tenaga. Sonjah yang juga turun tangan sebagai produsernya mengaku menggarap “Movie” di sebuah home recording dan mampu merampungkannya hanya dalam dua minggu.

Adapun rencana terdekat adalah mengemas lagu barunya ke dalam video klip, yang hingga saat ini konsepnya masih belum dibocorkan. Tidak hanya treatment visual bagi “Movie”, Sonjah juga tengah merencanakan penggelaran sebuah konser virtual. Sejauh ini, belum ada informasi lanjut terkait video klip dan pagelaran online tersebut.

Belum lama ini, tepatnya pada bulai Mei 2020 kemarin, sang rapper sempat terlibat kolaborasi empat arah bersama nama-nama besar lainnya; yakni dengan Mario Zwinkle (YK), Matter Mos (JKT), dan Tuan Tigabelas (JKT) saat merilis track bertitel “Champions”.

Maju sebagai salah satu roster dari label rekaman hip-hop Surabaya, yakni Pasukan Records, Sonjah juga diagendakan akan segera merilis sejumlah single baru di kedepan hari. Tidak hanya itu, ia jug akan segera merilis sebuah album dan project EP kolaborasi bersama musisi pendatang baru dari Jakarta, Sabrina Athika.

Ikuti terus Sonjah dan aksi-aksi hip-hop/rap lokal lainnya, hanya di SUPERMUSIC!

 
0 COMMENTS