Lebih dari Seratus Penonton Konser Eagles of Death Metal di Paris Jadi Korban Aksi Terorisme

  • By: LS
  • Sabtu, 14 November 2015
  • 1893 Views
  • 1 Likes
  • 0 Shares

Sejumlah aksi terorisme telah menimpa Paris, Jumat (13/11) malam, dari enam lokasi yang terkena aksi ini, salah satu targetnya merupakan venue musik Bataclan di mana Eagles of Death Metal tengah melangsungkan pertunjukan. Ketika Eagles of Death Metal mendengar suara tembakan, mereka langsung menghentikan konser dan berlari ke backstage lalu menyelamatkan diri. Konser di venue berkapasitas 1500 penonton ini dilaporkan sold out.

Menurut CNN, beberapa orang di Bataclan menjadi sandera. Polisi langsung mendatangi lokasi tersebut dan hingga saat ini telah ada 153 orang yang terbunuh, termasuk 112 orang yang terbunuh di Bataclan. Empat pria bersenjata yang melakukan aksi di dalam Bataclan pun dinyatakan telah terbunuh.

Eagles of Death Metal membuat pos tentang hal ini tak lama setelah kejadian ini terjadi lewat akun Facebook resmi mereka. “Kami masih menelusuri keamanan seluruh band dan kru kami. Kami turut berduka kepada semua yang terlibat dalam situasi tragis ini,” ujar mereka. Menurut kabar yang dilansir The Washington Post, seluruh member dari Eagle of Death Metal dinyatakan selamat dari tragedi ini. Sayangnya, sebagian penonton tidak.

Reporter Julien Pearce pun mengungkapkan detail kejadian kepada CNN, dirinya berada di Bataclan saat tragedi tersebut terjadi. “Kami mendengar banyak suara tembakan. Para teroris sangat tenang, konservatid dan mereka mengisi ulang senjata mereka tiga sampai empat kali dan mereka tidak meneriakan apapun, mereka tidak mengatakan apapun”. Ia pun mengatakan, para teroris yang menyandera mereka di Bataclan menyuruh seluruh penonton duduk di lantai. Jelas semua panik. Mereka menembaki penonton selama sepuluh sampai lima belas menit. Tidak terbayangkan betapa tidak berkeprimanusiaannya situasi di dalam sana.

Sampai saat ini masih dilakukan proses identifikasi untuk mengetahui jumlah pasti korban meninggal dalam tragedi ini. Pray for Paris, pray for humanity.

Foto: news.artnet.com, teamrock.com, dailymail.co.uk

0 COMMENTS