single baru EJA

'Aku & Semesta', Rapalan Harapan dan Doa dari EJA 'Flava Effect'

  • By: NND
  • Kamis, 24 October 2019
  • 1812 Views
  • 12 Likes
  • 9 Shares

Mengawali perjalanannya menyusuri kancah hip-hop Surabaya sejak awal 2012, Raza Firmasyah—atau yang akrab disapa EJA—lebih memilih terjun ke jalur independen.

Seiring berjalannya waktu, ia mampu menempatkan dirinya dalam komunitas hip-hop. EJA tumbuh dan berkembang di dalamnya, hingga akhirnya mendarat dalam grup rap asal Surabaya bernama Flava Effect.

Sebagai salah satu personilnya, sekarang ia juga mulai serius melakoni solo kariernya semenjak 2017. Sama halnya dengan grup musiknya, karier solonya di balik mikrofon juga dinaungi oleh label rekamannya, Pasukan Records.

Berjarak setahun, hingga 2018 EJA sudah berhasil menggubah empat keping trek sebagai musisi solo yang masing-masing bertajuk “Red Code”, “Keep it Struggle”, “Jejak Mimpi”, dan “Dear Hip-Hop”.

Di akhir tahun 2019 ini ia kembali merilis sebuah lagu baru yang berjudul “Aku & Semesta”.  Kalian sudah bisa mendengarkan trek tersebut melalui berbagai layanan streaming dan musik digital.

Lagu anyar ini bercerita tentang sebuah harapan, doa, usaha, dan kepercayaan manusia kepada sang pencipta.

“Sejatinya, kita harus menjadi manusia seutuhnya yang selalu bisa menghargai sebuah harapan dan pengorbanan serta rasa syukur kita kepada pencipta,” tulisnya dalam rilisan pers yang diterima.

Eja juga berharap lagu ini mampu menjadi bak sebuah obat bagi mereka yang mendegarkannya. Selain itu, tersemat di dalam barisan liriknya, EJA juga menyempatkan diri untuk mencurahkan isi hatinya terhadap apa yang tengah ia alami dalam hidupnya.

Penasaran bagaimana “Aku & Semesta” terdengar? Tunggu apa lagi? Kalian bisa langsung mendengarkannya di bawah ini:

0 COMMENTS