Album Baru Arctic Monkeys Adalah Materi Album Solo Alex Turner?

  • By: GP
  • Minggu, 13 May 2018
  • 1758 Views
  • 1 Likes
  • 1 Shares

Jika kamu sudah mendengarkan album baru Arctic Monkeys, Tranquility Base Hotel & Casino, pasti merasakan perubahan arah musik yang dijalani oleh Alex Turner dkk. Bisa dibilang musik Arctic Monkeys di album terbaru lebih piano-driven. Berbagai reaksi pun muncul, postifi maupun negatif. Mereka yang tak suka, menyebut album keenam Arctic Monkeys sebagai “proyek solo Alex Turner”.

Beberapa waktu lalu, gitaris Jamie Cook sempat mengatakan bahwa album terbaru mereka sebenarnya bisa menjadi album solo Alex Turner. Namun ternyata bukan itu kenyataannya.

Kepada media Jerman Intro, Turner mengaku tak tertarik menggarap album solo.

“Aku tak pernah merasa tertarik membuat sebuah album solo. Aku adalah bagian dari band ini dan (jika itu terjadi) berarti tak menghargai yang lain.”

“Namun, aku memang menginginkan membuat musik seperti ini, itu berasal dariku. Ketika kamu menciptakannya dengan piano, otomatis kamu akan mendapatkan hasil yang berbeda dibanding menggunakan gitar. Dan penting bagiku untuk berpisah dengan realita musik ala Arctic Monkeys,” papar Turner, dikutip dari NME.

“Ketika telah menyelesaikan demo yang pertama, aku mengundang Jamie untuk mendengarkan semuanya dan membuatnya bersama-sama. Ia merekam sebagian gitar, punya ide pelengkap, dan secara keseluruhan ia cukup antusias.”

“Kemudian kami membawa Nick (O’Malley, bass) ke studio dan memainkan demo ‘The Star Treatment’. Ia juga antusias, artinya aku telah mendapatkan lampu hijau dari semuanya,” ujar Turner.  

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
119 views
superbuzz
118 views
superbuzz
181 views
superbuzz
152 views