Album Debut Buas Chalera Sedot Perhatian Trevor Strnad

Album Debut Buas Chalera Sedot Perhatian Trevor Strnad

  • By: GP
  • Rabu, 9 January 2019
  • 973 Views
  • 1 Likes
  • 1 Shares

Di antara deretan album keren yang dirilis pada 2018, muncul satu abum beringas dan berbahaya dari unit death metal asal Bekasi, Chalera. Album debut bertajuk Theophobium Excruciation itu dirilis oleh label rekaman asal AS, New Standard Elite.

Pada album perdananya itu, Chalera mengusung konsep soal blasphemy, humanity, dan violence.  

“Kami memberanikan diri untuk keluar sedikit dari pakem band-band brutal death kebanyakan yang selalu membahas tentang gore, psychopat, murder, dll. (Kami pun) membuat lirik di seputaran ruang lingkup keimanan manusia yang mana sudah banyak menimbulkan dampak destruktif pada manusia belakangan ini,” tutur sang gitaris Chalera, Fani kepada SUPERMUSIC.

Pergantian personel sempat menjadi kendala dalam proses penggarapan Theophobium Excruciation hingga akhirnya bisa dikerjakan pada 2017. Selama kurang lebih satu bulan, album tersebut digarap di Apache Studio Bekasi.

Adalah Alex, kawan mereka asal Jerman sekaligus drummer dari Delusional Parasitosis yang mengoper demo mereka ke pihak New Standard Elite. Pihak label pun tertarik untuk merilis Chalera sekaligus menjadikan mereka roster New Standard Elite.  

Rilisan mereka tak hanya menarik perhatian New Standard Elite, tapi juga vokalis death metal ternama, Trevor Strnad dari The Black Dahlia Murder. Trevor menyebut rilisan Chalera “Ini salah satu album paling beringas yang dirilis oleh labelnya. Saya suka cara anak-anak muda gila ini mengeksekusinya. Mereka tahu betul trik yang baik untuk tampil buas secara maksimal.”    

Album Theophobium Excruciation bahkan masuk ke daftar “Top 100 Metal Albums of the Year” versi Trevor lewat situs Metal Injection.

“Awalnya kami malah gak percaya, iseng-iseng baca, eh ada nama band kami di list. Kaget juga, dan pastinya kami sangat terharu dan bangga sebagai anak band, yang mana album kami bisa bersanding dengan band-band internasional lainnya, dan berada dalam list seorang Trevor,” ujar Fani.

1 COMMENTS
  • Ari024

    Sukses selalu Chalera... @chalera.dm mantaaaap

Info Terkait

superbuzz
275 views
superbuzz
1277 views
supershow
4440 views

Bugs Party 2 Siap Guncang Bekasi

superbuzz
3293 views