Album Hip Hop Minggu Ini yang Wajib Lo Dengerin

  • By: GP
  • Senin, 3 December 2018
  • 240 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Tahun 2018 tetap menjadi tahun keemasan bagi hip hop. Masih seperti 2017, tahun ini juga menghadirkan album-album hip hop keren kayak Astroworld, Kamikaze, Kids See Ghosts dan masih banyak lagi.

Dalam sepekan ini, bermunculan album-album teranyar dari para rapper ternama. Dari yang  meluncurkan debut hingga comeback setelah vakum. Dari generasi akhir 2000-an sampai era mumble masa kini, berikut deretan album hip hop terbaru pilihan SUPERMUSIC yang udah bisa lo dengerin di layanan streaming:

1. Earl Sweatshirt - Some Rap Songs

Si “anak hilang” telah kembali. Rapper 24 tahun jebolan geng Odd Future (bersama Tyler, The Creator, Frank Ocean, The Internet) ini sempat tak tercium keberadaannya sejak melepas album kedua, I Don't Like Shit, I Don't Go Outside tahun 2015. Album ketiga ini dilepas pada 30 November kemarin.

Some Rap Songs menyuguhkan beat-beat abstrak sarat sample, dengan produksi disokong oleh sederet produser seperti Darryl Anthony, Adé Hakim, Denmark, Black Noi$e, Sage Elsesser, dan Shamel of SOTC. Selain buat fans Earl Sweatshirt, kalau lo suka MF Doom mungkin akan menikmati album ini.

2. Meek Mill - Championships

Setelah mendekam di penjara selama lima bulan karena kasus penyerangan, tahun ini Meek Mill berhasil merilis album terbarunya, Championships. Album keempat dari rapper asal Philadelphia ini bertabur bintang. Sebut aja Cardi B, Kodak Black, 21 Savage, Jeremih, PnB Rock, Fabolous, Future, Young Thug, sampai Jay-Z, Rick Ross dan Drake muncul di album ini.

Championships juga menampilkan deretan produser seperti Bangladesh, Cardo, Cubeatz, C-Sick, Don Cannon, Hit-Boy, Tay Keith, dan Wheezy. Album ini cocok buat lo penggemar hip hop arus utama.

3. Ski Mask The Slump God - Stokeley

Dari rapper generasi masa kini, Ski Mask The Slump God akhirnya melepas album perdana bertajuk Stokeley pada 30 November kemarin. Sebelumnya hanya wara-wiri dengan bekal sejumlah mixtape dan single di Souncloud, Ski Mask membuktikannya dengan album debut berisi 13 lagu.

Menggandeng produser yang tengah naik daun macam Murda Beatz, OG Parker, Ronny J, juga WondaGurl, alhasil debut Ski Mask ini jadi lebih variatif. Stokeley juga menampilkan aksi sejawat Ski Mask seperti Juice Wrld, Austin Lam, Lil Baby, dan Lil Yachty.

4. J.I.D. – DiCaprio 2

Salah satu rapper yang bersinar belakangan ini kembali dengan album kedua, DiCaprio 2.  Album debutnya, The Never Story yang dirilis tahun lalu dapet respons positif dari media musik. Pastinya album kedua ini juga dapet ekspektasi tinggi.

DiCaprio 2 menampilkan J.I.D. meracau di atas beat boom bap maupun trap. Produksi album ini dibantu oleh J. Cole dan mendiang Mac Miller. J.I.D. memang bernaung di bawah label milik J. Cole, Dreamville.

Untuk nama-nama kolaborator, terdapat 6LACK, A$AP Ferg, BJ the Chicago Kid, Ella Mai, Joey Badass, sampai Method Man. Segera dengarkan!   

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
683 views
superbuzz
332 views
superbuzz
1050 views
superbuzz
738 views
superbuzz
914 views