Album Ikonis ‘Trout Mask Replica’ Dirilis Ulang Label Rekaman Jack White

  • By: OGP
  • Minggu, 15 April 2018
  • 333 Views
  • 1 Likes
  • 3 Shares

Label rekaman milik Jack White, Third Man Records resmi mengumumkan perilisan ulang album klasik milik Captain Beefheart and his Magic Band bertajuk Trout Mask Replica. Dijadwalkan bundle spesial rilisan ulang tersebut sudah bisa dipesan sampai tanggal 30 April melalui laman resmi Third Man Records.

Album reissue ini bakal memuat artwork yang kualitasnya telah direstorasi dari foto orisinalnya. Selain itu terdapat juga pressing vinyl single “Pachuco Cadaver” edisi Prancis, tote bag, dan tentunya audio yang telah di-remaster.

Trout Mask Replica adalah pencapaian di dalam sejarah rekaman musik. Perpaduan dadaism blues yang absurd dan bagian eksperimental yang belum pernah dieksplorasi sebelumnya telah lama dipuji sebagai salah satu album terbaik sepanjang masa,” ungkap produser legendaris John Peel, dikutip melalui Ultimate Rock Classic.

“Jika ada sesuatu dalam sejarah musik populer yang bisa digambarkan sebagai karya seni dengan cara orang-orang yang terlibat dalam bidang seni lainnya, maka Trout Mask Replica mungkin adalah karya tersebut,”  pujinya.

Trout Mask Replica dirilis pertama kali pada 16 Juni 1969, serta diproduseri oleh musisi sekaliber Frank Zappa. Album ini mendapati respons positif lantaran menggabungkan berbagai elemen-elemen musik seperti R&B, garage rock, blues, avant-garde, dan free jazz. Tak ayal, buah karya ini dianggap sebagai salah satu album berpengaruh di ranah musik eksperimental dan art rock. Majalah Rolling Stone menempatkan Trout Mask Replica diurutan ke-60 sebagai 500 album terbaik sepanjang masa. Album ini memuat single andalan berjudul “Pachuco Cadaver”.

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
15 views
superbuzz
9 views
superbuzz
32 views
superbuzz
153 views
superbuzz
13 views