Oasis

Album Perdana Oasis, 'Definitely Maybe', Rayakan Edisi 25 Tahun

  • By: NND
  • Kamis, 15 August 2019
  • 385 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Satu lagi album hebat menapaki usia monumental. Album pertama Oasis, Definitely Maybe, sudah 25 tahun mengudara. Album yang pertama kali dirilis pada 29 Agustus 1994 ini akan dilepas lagi dengan berbagai tambahan spesial.

Merayakan usia seperempat abad, Definitely Maybe akan dikemas ulang dalam format double vinyl berwarna perak. Sebagai salah satu album signifikan dari kancah Britpop dan pengantar kejayaan Oasis era 90-an, Definitely Maybe memuat rentetan single ikonik “Supersonic”, “Shakermaker”, “Live Forever”, “Cigarettes & Alcohol”, dan “Rock ‘N’ Roll Star”.

Setelah berdiri di tahun 1991, album debut bersejarah Oasis baru mengudara di tahun 1994. Saat itu, Definitely Maybe dirilis melalui Creation Records—salah satu label independen ikonik asal Inggris.

Peluncuran edisi spesial album ini akan dilangsungkan pada 29 Agustus melalui Big Brother Recordings. Tidak hanya itu, format CD double picture juga akan segera menyusul keesokannya dan bisa dibeli secara ekslusif melalui laman resmi Oasis.

Sementara itu, seperti biasa Noel mengeluarkan komentar kontroversial seputar: ia ingin menjual rekaman master album-album Oasis.

“Saya bakal menjual milik saya ke penawar tertinggi. Apa untungnya buat saya dan anak-anak saya? Lebih baik saya jual saja.

Saya akan membeli pesawat, kapal pesiar, simpanse dengan topi sirkus dan sebuah roket. Baru saya akan wariskan barang-barang dari era 2000-an,” ujar Gallagher di Late Night With Seth Meyers.

Demi meramaikan peluncuran ulang Definitely Maybe, para fans juga didorong untuk mengunggah memori-memori dengan tagar #DefMaybe25.

Simak trailer perilisan ulang yang secara resmi diunggah oleh kanal YouTube Oasis, di bawah ini:

0 COMMENTS

Info Terkait

supericon
23 views
superbuzz
192 views
superbuzz
152 views
supershow
221 views
superbuzz
193 views

Thom Yorke Merilis Zine Non-Musik

superbuzz
319 views