Atlantic Records Lepas Album Soundtrack 'Birds of Prey'

Parade Rapper Cewek di Album Soundtrack 'Birds of Prey'

  • By: NTP
  • Senin, 10 February 2020
  • 759 Views
  • 3 Likes
  • 3 Shares

Label rekaman raksasa asal Amerika Serikat, Atlantic Records baru-baru ini merilis album soundtrack Birds of Prey, film superhero yang diadaptasi dari karakter komik DC, Harley Quinn. Beberapa single teratas yang mengisi album ini didominasi para rapper perempuan, di antaranya “Boss Bitch” dari Doja Cat dan “Diamonds”, karya Megan Thee Stallion & Normani, selain lagu-lagu dari Saweetie, Summer Walker, Halsey dan Jurnee Smollett-Bell (pemeran Black Canary).

Selain dua single tersebut, beberapa nomor lain yang melambungkan album ini adalah single “Experiment on Me” karya Halsey dan “Joke’s On You” dari Charlotte Lawrence yang menampilkan cuplikan adegan Birds of Prey. Deretan single tersebut dirilis Atlantic setiap minggu sampai album ini dirilis.

Album Birds of Prey adalah kolaborasi antara dua perusahaan hiburan raksasa, Atlantic dan Warner Bros. Kedua perusahaan tersebut sebelumnya juga menggarap album soundtrack yang berhasil menjadi nominator Grammy, Suicide Squad: The Album, yang diisi oleh Lil Wayne, Wiz Khalifa, Imagine Dragons, Action Bronson, Logic dan Ty Dolla $ign.

Dalam wawancara dengan Rolling Stone, Kevin Weaver (kepala divisi Pantai Barat, Atlantic Records) mengakui bahwa saat menggarap album Birds of Prey, ia kerap memberikan potongan adegan dari film tersebut. Weaver juga menyatakan ia tak hanya menggunakan berbagai macam lagu tapi membangun soundtrack film ini seperti album.

“Saya selalu menggarap album ini seperti sebuah karya yang utuh. Saya ingin menghasilkan sesuatu yang bisa dinikmati dan berdiri sendiri. Soundtrack adalah medium langka yang masih dinikmati seutuhnya, ketimbang menyambung beberapa lagu sekali dengar. Bagi saya sangat penting bahwa karya ini terdengar utuh,” tutup Weaver.

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
1809 views
superbuzz
2512 views
superbuzz
2553 views
superbuzz
2699 views