Kaiser Chiefs

Album Teranyar Kaiser Chiefs Jadi Penanda Kembali ke Akar Mereka

  • By: NTP
  • Senin, 27 May 2019
  • 246 Views
  • 1 Likes
  • 0 Shares

Kaiser Chiefs akan merilis album terbaru mereka, Duck, pada 26 Juli mendatang. Menurut vokalis Ricky Wilson, sound album ketujuh itu terinspirasi dari fase awal musik mereka.

Single perdana yang mereka rilis dari album ini adalah “Record Collection”. Wilson mengatakan bahwa single ini mengisahkan tentang internet dan rasa frustasi atas internet, terutama “bagaimana (internet) menguasai hidup kita tapi kita tak memiliki pemahaman tentangnya dan hanya bisa mengklik ‘setuju’”.

“Saya kembali mendengarkan album-album pertama (Kaiser Chiefs) lagi. Saya mendengarkan banyak musik yang kami dengarkan saat menggarap album-album itu, seperti Motown dan sejenisnya. Intinya adalah lima orang di dalam ruangan dan membuat musik bersama-sama.

Ini adalah album ketujuh atau kedelapan dan kami benar-benar tidak peduli lagi. Bukan musiknya, tapi respon orang-orang lain,” jelas Wilson saat diwawancara oleh NME.

Menurut Wilson, album Duck utamanya berkisah tentang kebenaran. Wilson meneruskan bahwa semakin mereka bertambah tua dan semakin yakin atas diri mereka sendiri.

“Di album pertama, kami tidak tahu apakah akan ada yang mendengarkan karya kami, jadi album itu terdengar sangat jujur. Seterusnya, kita mulai memikirkan bahwa album-album itu akan diulas, terutama saat kami mulai menggarap album kedua, ketiga dan keempat,” tutup Wilson.

0 COMMENTS

Info Terkait