Album Terbaru Liam Gallagher Dinobatkan Sebagai Piringan Hitam Terlaris Selama 20 Tahun Terakhir

  • By: NTP
  • Jumat, 20 October 2017
  • 2792 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Serupa empunya, album solo perdana Liam Gallagher berhasil menjadi sensasi sejak dirilis pada 6 Oktober lalu. As You Were tercatat sebagai album terlaris dalam format piringan hitam selama 20 tahun terakhir.

Debut Liam sudah terjual sebanyak 103.000 kopi, terbagi menjadi 91% pada format fisik dan unduhan digital dan menyisakan 9% pada layanan streaming.

[bacajuga]

Eks vokalis Beady Eye dan Oasis ini tengah merayakan kesuksesan album debutnya yang langsung melesat ke posisi satu di tangga album global. Setelah terjual sebanyak 103.000 kopi di minggu pertamanya, As You Were mengalahkan angka penjualan gabungan 19 album lain di bawah peringkatnya.

Tidak hanya itu, album As You Were format piringan hitam juga sudah terjual sebanyak 16.000 kopi pada minggu pertama setelah dirilis. Dilansir dari situs tangga album Official Charts, As You Were adalah piringan hitam terlaris sejak 1997.

As You Were juga dinobatkan sebagai album debut terlaris dan menduduki peringkat tiga pada peringkat album terlaris tahun ini. Album solo perdana Liam ini mengungguli penjualan Divide (Ed Sheeran) dan Human (Rag’N’Bone Man). Sementara jika diukur dari periode dekade, As You Were adalah debut terlaris kesembilan sejak 2010.

Melalui gestur khas Liam, ia sudah mengucapkan selamat ke dirinya sendiri dan rock n’ roll pada akun Twitter resminya.

 

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
2039 views
superbuzz
2401 views
superbuzz
1294 views
superbuzz
772 views