Aldrian Risjad

Aldrian Risjad Bicara Tentang Konsekuensi dan Keputusan di Single 'Premature'

  • By: NTP
  • Sabtu, 7 September 2019
  • 734 Views
  • 14 Likes
  • 56 Shares

Solois asal Jakarta, Aldrian Risjad merilis single terbaru berjudul “Premature”. Menyusul nomor “Milk Candy”, single terbarunya dilepas melalui label Sun Eater tepat pada 6 September.

Masih dalam spektrum sound rock, kali ini Aldrian mengangkat aransemen dan sound garage rock. Berbeda dengan “Milk Candy”, single tersebut kental dengan sentuhan distorsi fuzzy, bassline luwes dan nuansa instrumentasi lawas.

Dalam proses penulisan materi “Premature”, Aldrian berkolaborasi dengan F. Fikriawan (bassis .Feast). Sementara, bangku produser diduduki oleh Lafa Pratomo, yang dikenal dengan polesan halusnya di dua album Danilla dan Bani Bumi dari Polka Wars.

Pada siaran pers yang diterima SUPERMUSIC, Aldrian merekrut Awan dan Lafa “demi membuat warna yang berbeda dari single sebelumnya.” Perbedaan sound dan aransemen tetap mengetengahkan vokal Aldrian yang bertenaga.

Kali ini, pijakan bunyi tersebut ia gunakan untuk mengupas tentang konsekuensi sebuah keputusan. Serupa dengan “Milk Candy”, single ini juga diklaim sebagai penuturan ulang memori Aldrian tentang “hubungan dan kejadian yang terbangun dalam hubungan dirinya dan orang tuanya.”

“Kalau belum siap, tidak usah dipaksa agar segera siap. Lebih baik menanggung malu dan dicaci, daripada diburu penyesalan bertahun-tahun setelahnya. Mungkin bisa purapura lupa, menyangkal kesalahan sendiri. Tapi konsekuensinya tetap nyata. Mungkin kita yang menanggung, mungkin juga orang lain,” ujar Aldrian.

“Lagu ini juga merupakan fragmen memori yang terbangun dari hubungan gue dan ibu gue” tambahnya.

Rekaman “Premature” hingga mixing dilakukan di studio milik Lafa, sedangkan mastering dikerjakan oleh Wisnu Ikhsantama W. Sementara instrumentasi tambahan dibantu Lafa Pratomo di gitar, Awan di bass, dan Farizky Wijanarko di drum. Sampul single ini digarap oleh Sahid Permana dengan foto karya Mikael Aldo dari Sun Eater Studio. Dengarkan di bawah ini:

1 COMMENTS
  • Christianseanl

    Like

Info Terkait

superbuzz
123 views
superbuzz
177 views
superbuzz
169 views
superbuzz
598 views
superbuzz
146 views