Alexisonfire

Alexisonfire Resmi Kembali dengan Single ‘Familiar Drugs’

  • By: NTP
  • Senin, 18 February 2019
  • 258 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Setelah tak merilis materi usai Old Crows / Young Cardinals di penghujung dekade lalu, unit post-hardcore Alexisonfire akhirnya resmi melepas single baru berjudul “Familiar Drugs”. Nomor anyar ini menampilkan sound gitar yang lebih heavy.

Dengarkan di bawah ini:

Saat diwawancara Consequence of Sound, vokalis-gitaris Dallas Green mengungkapkan bahwa ia telah menggarap materi tersebut sejak cukup lama.

Riff utama dan chorus lagu ini sudah saya mainkan selama satu dekade belakangan. Mungkin materi ini belum sempat kami garap, jadi saya terus mencoba memainkannya dan mengubahnya menjadi lagu Alexis. Tentu saja, kami memang telah kembali aktif tampil selama beberapa tahun belakangan, tapi kami betul-betul tidak sempat memikirkan dan menggarap lagu baru.”

“Musim panas lalu, saya pindah kembali dari Nashville ke Toronto jadi saat itulah kami mulai coba latihan secara rutin. ‘Familiar Drugs’ selesai dalam waktu yang relatif cepat karena kami sudah menyelesaikan cetak birunya bertahun-tahun lalu,” jelas Green.

Sementara, vokalis George Pettit menjelaskan bahwa “Familiar Drugs”  mengisahkan tentang perlunya menyadari saat kita memerlukan perubahan dalam hidup masing-masing. Pettit juga meneruskan, biasanya saat dihadapkan pada kondisi seperti itu kita akan memilih hal-hal yan nyaman.

“Lagu ini mengisahkan tentang suatu hal spesifik, terutama bagi saya, tapi lagu ini tetap bisa dimaknai begitu saja atau diartikan dengan berbagai lensa. Kebanyakan orang memiliki masalah yang tidak bisa kita hentikan, baik itu substansi, hubungan yang tidak sehat, kelesuan, merasa serba tahu atau pekerjaan yang kita benci. ‘Familiar Drugs’ adalah kita yang terus memilih kenyamanan ketimbang perkembangan,”  jelas Pettit.

Alexisonfire menyelesaikan tur perpisahan di tahun 2012, dan tiga tahun kemudian mereka kembali aktif di panggung. Sebelum menggelar tur tersebut, Alexisonfire melepas beberapa EP sejak 2010, yaitu Dog’s Blood dan Death Letter yang memuat lagu-lagu versi akustik.

0 COMMENTS

Info Terkait