ALICE COOPER: Sang Rocker Veteran Rilis Album Baru, ‘Paranormal’

  • By: NTP
  • Senin, 15 May 2017
  • 1928 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Setelah enam tak tahun tidak merilis album, Alice Cooper dijadwalkan merilis album terbaru berjudul Paranormal pada bulan Juli mendatang. Paranormal berisi 12 lagu, serta tiga lagu baru karya empat personel asli Alice Cooper yang nanti dimuat dalam sekeping CD bonus.

[bacajuga]

Selain didalangi oleh Cooper, Paranormal juga ditangani oleh produser Bob Ezrin (Lou Reed, Pink Floyd, Deep Purple). Mereka memilih siapa saja personel yang akan menghuni album ke-27 Alice Cooper. Sang pionir shock rock itu mengungkapkan metode tersebut pada Eddie Trunk (penyiar radio Sirius XM) dalam sesi bincang-bincang di acara Trunk Nation (6/5).

“Saya duduk bersama Bob (Ezrin), dan ia pun mulai berkata ‘Menurutmu bagaimana kalau kita gunakan Larry Mullen (U2) di album ini?’ Saya menganggap itu adalah ide cemerlang yang akan mengubah lagu-lagu dasar menjadi lebih baik,” ucap Cooper.

Ia pun akhirnya kaget ketika Mullen meminta lirik-lirik lagunya, dan berkata, “Saya bermain mengikuti lirik, bukan bass.”

Sementara musisi tamu lainnya adalah gitaris ZZ Top, Billy Gibbons. Gitaris berjanggut tebal ini menyumbang nada di lagu “I’ve Fallen in Love and I Can’t Get Up”. Cooper bahkan sampai ingin menunda perilisan album tersebut jikalau Gibbons tak bisa bertamu di album terbarunya.

Beberapa nomor album Paranormal digarap oleh personel asli band Alice Cooper, seperti Dennis Dunaway (bass), Neal Smith (drum), dan Michael Bruce (gitar). Menurut keterangan Cooper, kuartet ini menulis dan merekam tiga lagu di album Paranormal.

“Dennis menulis dua lagu, sedangkan Mike satu lagu. Ada satu yang berjudul I Wanna Be a Genuine American Girl. Sebelum diubah, judul lagu itu adalah I Want a Genuine American Girl. Lalu saya menolak judul itu, karena bagi saya ini adalah lagu untuk lelaki tangguh yang ingin merapikan rambutnya, dan mengecat kukunya,” ucap Cooper sambil terbahak.

Menurut Cooper, ia kini tidak lagi mengejar hit single dan tingginya angka penjualan album, ia merasa masa keemasan tersebut telah usai. Cooper justru menganggap album Paranormal adalah persembahan bagi penggemarnya selama ini.

“Saya punya banyak penggemar di luar sana, mereka ada di seluruh dunia. Butuh 45 tahun untuk membangun basis penggemar seperti itu, jadi ketika saya menggarap album, karya itu saya dedikasikan untuk mereka. Saya tidak berusaha untuk meraih audiens baru, saya membuat album untuk audiens saya sendiri. Saya pikir beberapa band mapan, seperti Aerosmith, kini berkarya untuk penggemar mereka,” tutup Cooper.

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
47 views
superbuzz
34 views
supershow
129 views
superbuzz
39 views