Alireza

Alireza, Rapper Pertama di Label Metal Relapse

  • By: NND
  • Senin, 18 March 2019
  • 179 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Metal atau hip-hop. Pilih mana? Alireza memilih keduanya. Rapper asal D.C, Amerika ini juga merupakan seorang gitaris/vokalis dari band melodic deathcore/post-hardcore yaitu Louder Than Quiet.

Alireza juga merupakan rapper yang berada dibawah naungan label metal. Ia resmi terdaftar dalam roster Earache Records, sebuah rumah bagi band-band metal. Ia akan merilis album baru, Endlyss pada 12 April mendatang..

Meski kedua subkultur tersebut sering beririsan, metal dan hip-hop terasa aneh jika dikaji seperti kasus Alireza ini. Sekedar kolaborasi mungkin wajar, paduan keduanya juga masih masuk akal, banyak yang sukses karena memadukan kedua musik ini seperti Linkin Park, atau RATM.

Namun untuk Alireza yang memainkan trap keras, dan tidak begitu berhubungan dengan metal, bernaung ke label yang didominasi oleh band metal adalah hal baru. Tidak seperti Mike Shinoda di Linkin Park, atau Zack de la Rocha di RATM, sound trap Alireza terdengar sangat kental.

Hampir tidak ada, atau minim, sentuhan metal di musik Alireza. Semua sangat trap, jauh dari metal. Meski begitu, benangnya ada pada sensasinya; musik garapannya dapat memancing moshpit, dapat memacu adrenalin seperti layaknya metal dan turunannya.

Earache Records baru-baru ini telah saja merilis video baru untuk materi Alireza bertajuk "Vendetta". Alireza, dalam wawancara dengan Kerrang! memberikan sejumlah jawaban perihal alasan yang melatarbelakangi masuknya dia ke dalam label metal.

"Saya merasa memiliki sesuatu yang harus dibuktikan. Jika saya merupakan seorang bocah di dalam skena itu, pastilah juga saya merasa kesal dengan adanya rapper di dalam label metal. Saya tidak sabar untuk dapat membuat orang 'tidak nyaman' dengan musik saya ini," jawab Alireza.

Alasan di balik masuknya Alireza ke label metal seperti Earache Records ternyata cukup masuk akal.

"Label hip-hop, jika kau masuk ke sana, mereka terkesan akan 'memiliki' seluruh hidupmu. Saya punya koneksi dengan label metal ini dari band saya sendiri, dan bekerja sama dengan label ini rasanya lebih mirip dengan sebuah partnership," ucap rapper yang kerap terlihat dengan atribut metal di sekujur badannya.

Alireza menyatakan bahwa baik pendengar metal, pun juga hip-hop, baiknya membebaskan telinga untuk mau mendengar musik apapun yang mereka anggap enak dan layak didengar.

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
94 views
supershow
154 views
superbuzz
131 views
superbuzz
140 views
superbuzz
171 views