American Nightmare Kembali Guncang Panggung Hardcore

  • By: GP
  • Senin, 22 January 2018
  • 1279 Views
  • 1 Likes
  • 0 Shares

Unit hardcore tersohor asal Boston, AS, American Nightmare belum lama mengumumkan kembalinya mereka ke kancah hardcore! Band pimpinan Wesley Eisold ini membeberkan bakal melepas album terbaru, setelah terakhir merilis album pada 15 tahun lalu. Album tersebut bertajuk sama dengan nama band alias self-titled.

Dilansir dari Pitchfork, album ketiga American Nightmare ini akan dirilis oleh bermacam label hardcore terkemuka seperti Rise Records, Heartworm Press, Deathwish Inc., dan Smart Punk. American Nightmare akan dirilis pada 16 Februari besok.

Album terbaru ini memuat formasi terkini American Nightmare, yakni Wesley Eisold (vokal), Josh Holden (bass), Brian Masek (gitar), dan Alex Garcia-Rivera (drum). Video single terbaru American Nightmare, "The World Is Blue", telah dirilis lewat YouTube.

American Nightmare merupakan salah satu garda depan kancah hardcore Amerika Serikat pada awal 2000-an. Di tahun 2001, mereka merilis album perdana bertajuk Background Music. Kemudian pada 2003, mereka dituntut karena kesamaan nama band oleh sebuah band asal Philadelphia, membuat mereka mengubah nama menjadi Give Up The Ghost. Dengan identitas baru, mereka merilis album kedua berjudul We're Down Til We're Underground.

Tahun 2004, tiba-tiba Give Up The Ghost memutuskan untuk bubar. Para personelnya pun tersebar di berbagai band, khususnya sang vokalis Wesley Eisold yang kemudian membentuk Some Girl (noisecore) dan yang terawet, Cold Cave (synthpop/darkwave). Di tahun 2011, para personel band kembali berkumpul menggunakan nama awal, yakni American Nightmare.

0 COMMENTS

Info Terkait