Amy Lee Berbicara Tentang Proyek Album Anyar Evanescence

Amy Lee Berbicara Tentang Proyek Album Anyar Evanescence

  • By:
  • Rabu, 10 February 2021
  • 248 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Vokalis band Evanescence, Amy Lee, membuka tahun 2021 dengan harapan besar dan sederet proyek besar bersama bandnya. Kepada Kerrang, Amy Lee membahas sekaligus bercerita tentang penggarapan album anyar Evanescence yang sudah diberi tajuk The Bitter Truth.

Amy Lee dan Evanescence sendiri sudah mengumumkan judul dari album berikutnya pada 17 April 2020. Satu pekan kemudian Amy Lee dan bandnya merilis single pertama yang akan berada di album baru mereka dengan judul Wasted on You. Selain lagu, mereka juga merilis video musiknya yang disutradarai oleh P. R Brown.

Evanescence dan Amy Lee terus menunjukkan progres dari penggarapan album yang akan menjadi album kelima mereka dengan merilis single kedua dari album The Bitter Truth, The Game Is Over, pada 1 Juli 2020. Lagu ini disusul dengan single ketiga pada 14 Agustus dengan judul Use My Voice.

Dalam lagu Use My Voice, Amy Lee dan Evanescence berkolaborasi dengan beberapa musisi ternama macam Lzzy Hale, Taylor Momsen, dan Sharon den Adel. Lagu ini pun digunakan oleh lembaga non-profit Amerika Serikat, HeadCount, untuk mengampanyekan memberi hak suara saat Pemilu AS lalu.

Nah, pada Desember 2020 lalu Amy Lee dan Evanescence merilis single keempat di album The Bitter Truth dengan judul Yeah Right. Pada lagu ini Amy Lee sebagai penulis liriknya memberi pukulan sinis pada pengalaman Evanescence sebagai roda penggerak di mesin industri musk.

Lagu ini menggambarkan sebuah kondisi di mana musisi berada di jalan yang terhuyung-huyung di antara alur industri yang terkendali dan paduan suara yang terbang bebas, Lee mengolok-olok gagasan kompensasi finansial yang adil atas pengorbanan yang dilakukan artis, memahami bahwa hal itu kemungkinan besar tidak akan pernah terjadi.

Berbicara kepada Kerrang, Amy Lee membahas single terbaru Yeah Right. Menurut sosok berusia 39 tahun tersebut, potongan-potongan materi dari single Yeah right sudah ditulisnya sejak jauh-jauh hari. 

"Lagu ini sudah lama ada. Saya memulai lagu itu satu dekade lalu. Sebagian besar ada di sana, sudah berada di puncak tumpukan untuk waktu yang sangat, sangat lama. Saya selalu memiliki setumpuk potongan ekstra dan potongan lagu yang belum selesai," kata Amy Lee.

"Itu hanya salah satu yang terus tidak disambungkan dan kemudian sesuatu terjadi tahun ini ketika kami berkumpul dan mulai bermain serta menarik lagu bersama dalam praproduksi saya seperti, 'Saya akhirnya tahu bagaimana kita bisa membuatnya berhasil!'. Itu salah satu lagu yang harus kita pikirkan bagaimana membawakannya saat live," jelas Amy Lee.

Adapun, album The Bitter Truth menjadi penanti sangat panjang dari fans Amy Lee dan Evanescence. Pasalnya, terakhir kali Amy Lee bersama bandnya itu merilis album anyar adalah pada 2017 dengan tajuk Synthesis.

Proses pengerjaan album studio kelima Evanescence sendir dilalui Amy Lee dan kolega pada masa-masa sulit sepanjang tahun 2020 akibat pandemi COVID-19. Namun, Amy Lee berujar bahwa dirinya puas dengan kinerja timnya dalam mewujudkan album The Bitter Truth.

"Saya sangat, sangat, sangat bangga dengan apa yang kami lakukan dengan waktu kami [pada tahun 2020]. Sulit bagi semua orang untuk merasakan beban dunia secara mental dan sampai taraf tertentu, kematian kita," ujar Amy Lee.

"Kadang-kadang sulit untuk bangun dari tempat tidur di pagi hari, jadi fakta bahwa kami membuat album dan kami membuat album yang hebat, berarti saya akan selalu melihat ke belakang pada tahun itu dan merasakan perasaan bangga yang besar," tutup Amy Lee.

Lirik lagu Yeah Right dari Evanescence Ciptaan Amy Lee

I’m the widow

On the tip tippy toppy of the highest high of low

And I’m the shadow

Of the first little flower on the brightest patch of snow

Happiness can be hard to find

I’m so slap silly happy everybody wants to take mine

Yeah right

That sounds nice

Everything we ever wanted and more

Someday we’ll get paid

More than it was worth to sell our souls

Yeah right

Yeah I’m a rock star

I’m a queen resurrected just as messed up as before

Twist the knife hard

Just makes it easier to tell you I don’t need you anymore

Life’s a game, till you lose- then what?

I’m reaching a new level of not giving a fuck

Yeah right

That sounds nice

Everything we ever wanted and more

Someday we’ll get paid more than it was worth to sell our souls

Tell me how is the real world treating you?

Is that my fault too?

My one mistake was giving more and more and more

Yeah right

Baby that sounds nice

Everything we ever wanted and more

Someday we’ll get paid

More than it was worth to sell our souls, sell our souls

Yeah right

That sounds nice

More than it was worth to sell our souls…

0 COMMENTS