Andreas Kisser ‘Sepultura’ Sempat Membenci Musik Brazil Sebelum Terkenal

  • By: LS
  • Senin, 9 November 2015
  • 4440 Views
  • 1 Likes
  • 1 Shares

Sepultura boleh saja terpengaruh oleh Slayer, Metallica dan Anthrax dalam bermusik. Selain menjadi influence untuk musik mereka hingga saat ini, mereka jadi bagian masa lalu mereka. Dalam wawancara dengan EMP Live TV Spanyol, gitaris Andreas Kisser mengaku Sepultura sempat membenci musik Brazil dan hanya mendengarkan musik-musik dari Eropa dan Amerika.

Kisser mengungkapkan, “Kami terpengaruh musik dari luar Brazil – band Eropa dan Amerika – dan kami membenci semua yang kami dengar di Brazil, karena kami tumbuh sangat radikal dan hanya mendengarkan metal.”

Setelah band mereka bermain di berbagai penjuru dunia, mata mereka justru terbuka. Sepultura mulai menyadari eksotisme dari Brazil, kampung halaman mereka. Segala keunikan itu membuat mereka mulai merangkul elemen-elemen dari Brazil ke dalam musik Sepultura.

“Setelah kami bermain di tempat-tempat berbeda, pertama di Brazil, kemudian Amerika Selatan dan kami datang ke Eropa, kami mulai mengetahui dunia, kami melihat Brazil sebagai tempat yang unik dan spesial. Jadi, kami mulai menggunakan perkusi, melodi Brazil dan berbicara tentang Brazil, bukan hanya hal indah dari itu – terutama korupsi dan kekerasan di jalanan, seperti Sao Paulo”.

Bagian perkusi dari Sepultura adalah elemen khas yang menjadi signature musik mereka. Jika saja mata dan telinga mereka tetap tertutup, mungkin mereka tidak akan sebesar sekarang. “Pertama kami memang menolak itu, kemudian kami sangat merangkulnya. Dan sampai hari ini, itu adalah bagian terbesar dari sound kami – the Brazilian groove, bagian perkusi. Derrick (Green) yang 18 tahun bersama Sepultura pun mengeksplor lebih banyak perkusi di panggung. Dan saya pikir itu lah kenapa kami menemukan sound khas kami sendiri,” cetus Kisser.

Foto: 500px.com, soundzonemagazine.com, okolo.me

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
1979 views

Soulfly Siap Garap Album Terbaru

supershow
3122 views
superbuzz
10800 views