Thom Yorke

ANIMA, Proyek Album dan Film Pendek Terbaru Thom Yorke

  • By: NND
  • Selasa, 25 June 2019
  • 292 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Thom Yorke telah mengumumkan detail-detail dari album terbarunya, ANIMA, yang akan resmi rilis pada tanggal 27 Juni mendatang via XL Recording. Dalam pengerjaannya, Yorke menulis dan memproduseri seluruh materi dari ANIMA bersama dengan rekan setianya, Nigel Godrich. Dalam format vinyl-nya, ANIMA turut menyertakan bonus track berjudul "Ladies & Gentlemen, Thank You for Coming". Bersamaan dengan ini, tracklist dari album teranyar vokalis Radiohead tersebut juga sudah dibeberkan.

Bersamaan dengan LP tersebut, Yorke juga merilis sebuah "one-reeler" yang ia gagas bersama dengan kolaborator veteran Paul Thomas Anderson. melalui klip teaser-nya, Yorke menjelaskan apa itu yang dimaksud dari "one-reeler".

"Dalam istilah perfilman, terutama dalam dunia kartun dan komedi, 'One-reeler' merupakan sebuah film pendek berdurasi 10-12 menit yang hanya dikemas ke dalam satu roll film. Bentuk film pendek seperti  ini sempat populer pada era film bisu," paparnya.

Merujuk pada rilisan pers yang beredar, film pendek itu akan mengisi tiga trek dari LP terbarunya, ANIMA. Film tersebut akan tayang di Netflix pada tanggal 27 Juni 2019 mendatang.

Kembali membahas LP terbarunya, Yorke akan merilisnya dalam sejumlah format; secara digital, CD, dan dua versi piringan hitam yang berbeda. Rilisan edisi double vinyl yang standar berisikan dua piringan 140 gram yang didalamnya terdapat trek bonus yang sebelumnya dibicarakan. Selain itu, ia juga akan merilis edisi deluxe-nya, yang hadir dengan buku lirik dengan ilustrasi dari Stanley Donwood dan Dr. Tchock, dua piringan oranye 180 gram, serta trek bonusnya.

Untuk fans garis keras yang jeli, maka kalian tentu akan menyadari bahwa di dalam album ini, ada trek "Dawn Chorus" yang turut berbaris. Trek ini merupakan sebuah lagu milik Radiohead yang sudah cukup lama mereka kantongi, namun tidak pernah resmi dirilis ke dalam sebuah album.

Sebelumnya, Yorke pun sudah cukup produktif; bulan April ia merilis dua buah lagu baru ("Gawpers", "Don't Fear the Light") pada konser Minimalist Dream House di Paris.

Album terakhir yang ia rilis adalah Tomorrow's Modern Boxes yang rilis pada tahun 2014 silam. Tahun lalu ia sempat mengerjakan soundtrack untuk remake film Suspiria karya Luca Guadagnino.

Simak trailer dari film pendeknya itu, melalui video di bawah ini:

0 COMMENTS