Animal Collective Rilis Album ‘Kampanye’ Pelestarian Terumbu Karang

  • By: NTP
  • Selasa, 10 July 2018
  • 1094 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Kuartet experimental/psychedelic pop Animal Collective bersiap lepas album terbaru, Tangerine Reef pada 17 Agustus melalui Domino Records. Kabar ini tersebar melalui kehadirannya di situs ritel asal Prancis, Fnac.

Tangerine Reef adalah album terbaru kuartet ini setelah Painting With (2016), serta dua EP The Painters dan Meeting Of The Waters (2017). Beberapa materi album ini sudah mereka tampilkan di panggung Festival of Disruption, Mei lalu.

Album ganda Tangerine Reef merupakan hasil kolaborasi Animal Collective dengan perusahaan multimedia Coral Morphologic, yang mengombinasikan seni dan sains untuk mengampanyekan pelestarian terumbu karang.

Coral Morphologic dibentuk tahun 2007 oleh ahli biologi kelautan, Colin Foord dan Jared McKay, seorang musisi. Animal Collective sudah beberapa kali berkolaborasi dengan mereka untuk instalasi yang menggambarkan proses reproduksi terumbu karang.

Belum ada kepastian apakah materi Tangerine Reef berasal dari penampilan tersebut, atau dari sesi rekaman studio. Saat itu, formasi Animal Collective hanya diisi oleh Avey Tare, Geologis, dan Deakin. Mereka membawakan repertoar musik yang terinspirasi terumbu karang sepanjang satu jam. Salah satu pentolan band, Panda Bear, tidak ikut serta dalam penampilan tersebut.

0 COMMENTS

Info Terkait