Anthony Vincent: YouTuber Metal dengan ‘1001’ Vokal

  • By: OGP
  • Senin, 13 November 2017
  • 1506 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Ada banyak cara yang dilakukan penggila musik untuk sekadar menyalurkan daya kreativitas. Salah satunya adalah mengunggah sebuah video di situs video sharing seperti YouTube. Selama beberapa tahun ke belakang, jagat maya dimarakkan dengan tebaran berbagai video bermuatan konten musik di dalamnya. Yang paling banyak diminati awam saat ini adalah konten berupa lagu cover unik milik para pesohor di belantika musik.

Di antara para YouTuber musik beken, terdapat satu nama yang paling yang sukses mencuri perhatian netizen, dia adalah Anthony Vincent. Pria berperawakan gahar itu memang akrab di hati peselancar maya, lantaran mampu membuat jutaan publik tercengang lewat aksinya ketika bernyanyi. Melalui akun TenSecondSongs, hingga kini ia mampu mendulang sekitar 2,4 juta subscibers dari segala penjuru dunia.

[bacajuga]

Bukan tanpa sebab. Tak seperti mayoritas artis YouTuber lainnya, Vincent mampu menyanyikan satu lagu ke dalam 20 aransemen berbeda dengan suara yang telah dimodifikasi. Ia pun sanggup mengubah karakter suaranya dan musik orisinalnya menyerupai sederet musisi cadas tersohor. Lewat keahliannya itu, tak jarang netizen ikut memberikan sanjungan setinggi langit kepada dirinya. Bahkan ada beberapa netizen berseloroh jika suara yang ia miliki jauh lebih baik ketimbang si penyanyi asli.

Nama Vincent sendiri seketika mulai mencuat ketika ia berhasil meng-cover lagu milik Taylor Swift berjudul “Bad Blood” dan tembang andalan Linkin Park bertajuk “In The End” beberapa tahun lalu. Tak tanggung-tanggung Vincent mencampuradukan berbagai jenis suara dengan menirukan gaya vokal bintang rock tenar seperti Mick Jagger, Axl Rose, Max Cavalera, Eddie Vedder, Jonathan Davis, Layne Staley hingga Robert Plant.

Belum lama ini, Anthony Vincent lagi-lagi membuat para netizen berdecak kagum. Sang metalhead kini berturut-turut mampu membawakan 10 lagu cover populer, hanya dengan bermodalkan gaya vokal khas Ozzy Osbourne, pentolan unit heavy metal legendaris, Black Sabbath. Tembang-tembang milik musisi kenamaan seperti Christina Aguilera, Toto, Harry Styles, Frank Sinatra sampai Kendrick Lamar mampu digubahnya sedemikian sempurna dengan gaya bernyanyi ala Osbourne.

Dengan segala bakat yang dimilikinya dalam menirukan gaya vokal musisi-musisi terkenal, bukan hal yang mustahil jika produser musik bakal berduyun-duyun menawarinya kontrak untuk menjadi penyanyi sungguhan (walaupun Vincent juga merupakan frontman sebuah band rock lokal). Dan bukan jadi rahasia umum pula, jika terdapat segelintir penyanyi yang sukses mengawali karier lebih dulu sebagai YouTuber spesialis musik.

Intip video Anthony Vincent membawakan 10 lagu lintas genre dengan karakter vokal khas Ozzy Osbourne di bawah ini:  

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
1850 views